POLITIK

SOAL JABATAN KURSI KETUA DEKAB POHUWATO, INI PERNYATAAN WASEK AMRAN GAGA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Perbincangan jabatan kursi panas Ketua DPRD Pohuwato terus bergulir. Setelah Sekretaris DPD II Golkar Pohuwato bakal digadang menduduki jabatan tersebut, bermunculan tanggapan soal sosok misterius yang nantinya menduduki kursi panas itu.

 

Siapa yang pantas mendudukinya juga masih tanda tanya. Namun, tensi politik dilingkungan partai Golkar cukup tinggi. Bahkan beberapa nama kader terbaik Golkar Pohuwato disebut memiliki peluang yang sama untuk mendudukinya.

 

Sesuai hasil rekapan perhitungan di KPUD bahwa Golkar masih merajai perolehan kursi di DPRD dengan raihan 10 kursi dari 25 kursi yang ada di Parlemen Panua. Dengan demikian, maka sudah bisa dipastikan, kursi Ketua DPRD Pohuwato masih akan dipegang oleh Partai Golkar.

 

Berdasarkan hasil perolehan suara Pleno KPU, Al-Amin Uduala mampu meraih suara terbanyak dengan perolehan 2444 suara.  Angka ini mengalahkan hasil perolehan suara petahana di gedung Panua, termasuk petahana dari Partai Golkar itu sendiri.

 

Terkait dengan polemik kursi panas jabatan Ketua DPRD mendatang, Amran Gaga, atas nama Wakil Sekretaris Mendukung siapa saja kader Partai Golkar menjadi ketua DPRD Pohuwato periode 2019 – 2024.

 

“Siapa pun yang terpilih dia adalah kader Golkar. Isu menghangat terkait Sekretaris partai Golkar Pohuwato di gadang calon kuat ketua DPRD itu bisa saja terjadi,” ungkap Amran Gaga.

 

Dirinya mengingatkan bahwa di organisasi politik, Golkar memiliki mekanisme sesuai petunjuk AD-ART partai.

 

“Tapi kami selaku kader mengingatkan kembali kepada kita semua bahwa Partai Golkar punya mekanisme sesuai petunjuk dan AD-ART partai,” ungkap Amran.

 

Dirinya pun menyodorkan beberapa nama yang bakal diperhitungkan selain Ketua DPRD Nasir Giasi, diantaranya Haji Beni Nento, Iwan Adam, Hamdi Alamri dan Rizal Pasumah.

“Mereka adalah kader terbaik kader Golkar Pohuwato,” tegas Amran Gaga.#[KP]

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker