POHUWATO

INI KOMITMEN PENJABAT KADES SOGINTI, ALUMNI IPDN 2014

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

PAGUAT [KP] – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Kepala Desa Soginti dan Sipayo berjalan dengan baik. Bertempat di Aula kantor Camat Paguat, Kamis (09/05/2019).

 

Masa bakti 2 Kades di kecamatan Paguat itu telah berakhir. Untuk mengisi kekosongan tersebut, pemerintah daerah telah menempatkan ASN sebagai penjabat kepala desa sampai terlantiknya kepala desa definitif.

 

Dua ASN yang diberi tugas baru sebagai penjabat adalah Akram Daud sebagai Penjabat kepala desa Sipayo dan Bayu Eka Septian Kaluku sebagai Penjabat kepala desa Soginti.

 

Menariknya di antara kedua ASN yang diberi tugas sebagai penjabat, salah satunya merupakan Kasie Ekbangling Kecamatan Paguat, Bayu Eka Septian Kaluku yang merupakan alumni IPDN tahun 2014.

 

Awal karir Bayu Eka Septian Kaluku di mulai pada Staf di BKPPD provinsi Gorontalo Agustus – Desember 2014, Kesbang provinsi bagian Intelijen Januari – Desember 2015. Pindah ke Pohuwato sebagai staf bagian Humas pada Januari-April 2016, kemudian menjadi Sespri Sekda, sespri Asisten 1, ADC Penjabat Bupati, pada bulan Mei – November 2016. Bayu pun pernah menjabat sebagai Sekretaris Lurah Pentadu, pada Desember 2016-2018. Pada 30 Desember dilantik menjadi Kepala Seksi Ekonomi, Pembangunan, Lingkungan (Ekbangling)  di kantor Camat Paguat sampai saat ini.

 

Dengan pengetahuan yang memadai di bidang pemerintahan dan birokrasi serta pengalaman yang panjang, akan memudahkan alumni IPDN tahun 2014 tersebut dalam mengemban amanah yang baru sebagai penjabat kepala desa serta masih menjabat sebagai Kasie Ekbangling kecamatan Paguat

“2 jabatan sekaligus yang menjadi tanggung jawab saya saat ini yakni Kasie Ekbangling dan Penjabat Kepala Desa tidak menjadi suatu alasan untuk saya tidak bekerja dengan baik,  melainkan itu sebagai motivasi saya untuk terus bekerja jadi lebih baik dari sebelumnya. Kerena antara Kasie Ekbangling dan Penjabat Kepala Desa itu sangat berkaitan sekali dan saling membutuhkan. Jadi sudah pas sebagai motivasi untuk berinovasi dan berprestasi,” jelas Bayu kepada wartawan media ini.

 

Sebelum menjalankan tugas sebagai Penjabat Kepala Desa Soginti, Bayu Eka Septian Kaluku telah memikirkan apa yang harus direncanakan dan dilaksanakan saat menjalankan tugas. Dengan visi misi yang jelas dan terukur yaitu Menyelenggarakan Pemerintahan, Pembangunan, Pemberdayaan, Meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat serta Memfasilitasi Proses Pemilihan Kapala Desa dari tahapan awal sampai pentapan pelantikan Kades definitif.

 

Bukan hanya sebatas itu, alumni IPDN tahun 2014 tersebut berkeinginan untuk berbuat yang lebih baik lagi dari Kades sebelumnya untuk berinovasi dan berprestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga ke tingkat Nasional, namun dirinya menyadari bahwa semua itu akan tercapai apabila ada dukungan dari BPD, masyarakat, Pemuda, tokoh Agama, dan elemen masyarakat lainnya.

 

Olehnya untuk mencapai visi misi dan target sebagai penjabat kepala Desa Soginti, Bayu Eka Septian Kaluku berharap adanya kerja sama dari semua elemen yang ada di desa Soginti.#[KP/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker