POHUWATO

GILIRAN PENJABAT KADES SOGINTI DAN SIPAYO DILANTIK WABUP POHUWATO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

PAGUAT [KP] – Wakil Bupati Amin Haras, Kamis (09/05/2019) melantik dan mengambil Sumpah Janji Penjabat Kepala Desa Sipayo dan Penjabat Kepala Desa Soginti Kecamatan Paguat, bertempat di Aula Kantor Camat Paguat.

 

Penunjukkan Penjabat Kepala Desa tersebut karena Kades definitif telah berakhir masa jabatan, sehingga untuk mengisi kekosongan tersebut, maka Bayu Eka Septian ditunjuk sebagai Penjabat Kades Soginti sementara Akram Daud sebagai Penjabat Kades Sipayo.

 

Wakil Bupati Amin Haras berpesan kepada Penjabat Kades untuk melanjutkan program yang dijalankan oleh Kades lama serta memelihara komunikasi dan koordinasi terutama kepada tokoh masyarakat yang ada serta dengan pihak Kecamatan.

 

“Karena sebagai Penjabat baru, maka perlu kiranya koordinasinya sehingga tidak salah dalam menjalankannya. Bahkan bila perlu komunikasi dengan Kades lama sehingga program yang dijalankan benar-benar sesuai dengan apa yang menjadi program dari Kades lama,” ungkap Wakil Bupati Amin Haras.

 

Selanjutnya sebagai Penjabat Kades tentu tugas yang harus disukseskan yaitu mempersiapkan Pilkades. Artinya kata Wabup Amin, seorang Penjabat memiliki tugas untuk mensukseskan Pilkades di desanya serta mempersiapkan calon-calon yang masuk pada Pilkades serta mengantarkan sampai pada Pelantikan Kades definitif.

 

“Sebelum adanya Kades definitif maka Penjabat masih terus bertugas. Artinya percepat proses Pilkades sehingga akan lahir pemimpin yang bertugas selama enam tahun kedepan,” terangnya.#[KP/HMS/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker