POHUWATO

SAAT MENYERAHKAN BENIH JAGUNG, WABUP : JANGAN JUAL BENIH INI

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TALUDITI [KP] – Sebanyak 120 Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Taluditi menerima bantuan benih jagung dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati, Amin Haras didampingi Assisten Ekonomi Pembangunan, Rusmiyati Pakaya, Plt Kadis Pertanian Ikbar AT. Salam dan Camat Taluditi di Aula Kantor Desa Panca Karsa I, Rabu, (08/05/2019).

 

“Bantuan benih jagung untuk tahap II ini nanti diserahkan sekarang oleh karena saat ini sudah mulai masuk musim hujan. Bahkan dibeberapa wilayah sudah intens hujan sehingga bantuan ini mulai disalurkan. Dan tercatat ada sekitar 120 kelompok tani yang ada di Taluditi yang menerima bantuan benih jagung ini,” ungkap Amin Haras.

 

Dengan adanya bantuan tersebut, tentu harapan dari Pemda agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik alias di tanam.

 

“Saya harap bapak ibu tani benar-benar memanfaatkan bantaun ini untuk di tanam sehingga hasilnya dapat dirasakan,” pinta Wabup.

 

Terakhir Wabup Amin Haras menaruh harapan besar agar bantuan ini jangan dijualbelikan. Artinya, penerima jangan menjual bantuan ini. Demikian pula jangan sampai ada oknum yang menampung bantuan kemudian dijual.

 

“Hal ini tentu tidak diinginkan terjadi dan kami pun akan menindaktegas apabila terjadi. Karena bantuan ini semata-mata untuk petani dan tidak dijualbelikan oleh pemerintah semuanya di gratiskan buat petani,” tegas Amin Haras.

 

Selanjutnya Wabup Amin Haras yang didampingi Assisten Rusmiyati Pakaya, Plt Kadis Pertanian Ikbar AT. Salam dan Camat Taluditi menyerahkan bantuan benih jagung kepada petani yang ada di Desa Malango Kecamatan Taluditi yang diserahkan di Aula Kantor Desa Malango.#[KP/HMS/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker