KABGOR

UKIR PRESTASI LOMBA PERPUSTKAAN TINGKAT PROVINSI, TIKET KE ISTANA NEGARA DIKANTONGI

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO [KP] – Prestasi kembali diukir Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo. Dari tiga jenis lomba yang diselenggarakan, lomba perpustakaan sekolah, lomba perpustakaan desa dan lomba bercerita, semua masuk dan dinobatkan sebagai juara.

 

Berbagai lomba yang meraih juara itu yakni, lomba perpustakaan sekolah berhasil sebagai juara 1 yang diwakili Perpustakaan SMK 1 Limboto, lomba perpustakaan desa sebagai juara II Perpustakaan Cempaka desa Ilotidea Kecamatan Tilango dan lomba bercerita tingkat SD/MI juara III perwakilan  dari SD 8 kecamatan Tibawa  Kabupaten Gorontalo.

 

Dari hasil kejuaraan ini, sudah dipastikan untuk mewakili ke tingkat nasional dan beroleh undangan ke istana negara pada bulan Agustus 2019 mendatang adalah, perpustakaan sekolah yakni SMK 1 Limboto.

 

Demikian yang disampaikan kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Yahya Podungge, M.Pd, ditemui usai pelaksanaan lomba bercerita bagi siswa SD/MI Tingkat provinsi Gorontalo , Rabu (01/05/2019).

 

Ia menjelaskan, keberadaan perpustakaan di wilayah ini adalah binaan perpustakaan Kabupaten Gorontalo. Perpustakaan itu meliputi perpustakaan PAUD hingga perpustakaan Perguruan Tinggi.

 

“Oleh karena itu, obsesi ke depan dengan  adanya lomba ini adalah sebagai motivasi bagi kami untuk mengembangkan Literasi sampai ke pelosok desa di wilayah  Kabupaten Gorontalo,” Yahya Podungge  berharap.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker