KONTROL

RAMADHAN, AIR PDAM PUN IKUT PUASA. SUBSIDI AIR TERANCAM DI BOIKOT KADES SUKA MAKMUR

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

PATILANGGIO [KP] – Merasa keluhannya tidak digubris oleh PDAM Tirta Maleo, Kepala Desa Sukamakmur, Badrun Yonu mengaku gerah. Pasalnya, selama bertahun-tahun warga didesanya tak mendapatkan pelayanan air bersih secara prima. Padahal, sebagian besar warganya merupakan pelanggan aktif dari PDAM. Bahkan pemerintah Desa SukaMakmur terus menganggarkan pembayaran subsidi air melalui dana desa.

 

“Jujur kami sudah cukup gerah dengan pihak PDAM. Pelayanannya buruk. Saat bulan puasa ini, Air PDAM pun ikut puasa, karena tidak mengalir, ” ketusnya.

 

Kepada awak media ini, Badrun yang juga Ketua KNPI Kecamatan Patilanggio membeberkan, sebelum dirinya menjabat Kades Sukamakmur, aliran air di desa tersebut sepertinya hidup enggan mati pun tak mau. Istilah itu menurut Badrun cocok untuk menggambarkan betapa buruknya pelayanan PDAM didesanya.  Hampir setiap hari warga kesusahan mendapatkan air bersih.

 

Ironisnya, pihak PDAM menurut Badrun seakan tidak menggubris kondisi ini. Padahal seringkali diajukan protes  keluhan, baik secara personal maupun laporan langsung diloket layanan PDAM. Bahkan pihaknya, telah menemukan penyebab debit air berkurang didesanya. Namun, tak juga ada respon dari PDAM.

 

“Kalau cuma motanya seringkali kami mengeluhkan ini kepada pihak PDAM. Bahkan tak jarang langsung kepada Direktur. Tapi, tak juga diindahkan. Padahal sudah Direktur baru, tapi juga pelayanannya masih tetap sama,” ungkapnya penuh kesal.

 

Karena itu, Badrun mengaku sudah cukup gerah dengan ulah PDAM. Atas bentuk protes itu maka pihaknya atas nama Pemdes Sukamakmur akan memboikot pembayaran subsidi air tiap bulan dari anggarapan desa.

 

“Kami telah bersepakat jika memang pelayanan air ini tetap tidak ada solusi kongkrit dari PDAM, maka kami akan menyetop pembayaran subsidi air ke PDAM yang berkisar puluhan juta rupiah,” tandasnya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Maleo, Ismail Abas ketika dimintai tanggapan soal ini mengaku akan segera meneruskan keluhan ini kepada pihak Direksi. Dirinya bahkan tak tanggung-tanggung akan mendesak  Direksi segera mencarikan solusi kongkrit terhadap permasalahan.

 

“Kami akan panggil pihak Direksi dan akan segera membicarakan hal ini guna mencarikan solusi konstruktif untuk pelayanan air bersih di Suka Makmur,” tutupnya.#[KP/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker