KABGOR

PKK KABGOR BEDAH RUMAH MILIK OPA ALI DI BULAN RAMADHAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO [KP] – Hidup sebatang kara di rumah yang tak lagi layak untuk ditempati, Opa Ali (64) warga kelurahan Hutuo kecamatan Limboto, Kabupaten  Gorontalo ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Gorontalo.

 

Perhatian Pemda Kabupaten Gorontalo berawal dari kunjungan Bupati Nelson, Jumat, 12 April 2019 lalu, dimana Opa Ali  tinggal di rumah yang tak layak huni. Nelson saat itu berjanji akan merenovasi rumah yang di tempatinya. Perhatian dan janji itu akhirnya di sahuti Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Naway bersama tim jajarannya dan segera di bedah, Senin (06/05/2019).

 

Ini menjadi kado terindah bagi Opa Ali di awal Ramdhan 1440 Hijirah. Pasalnya, kakek 64 tahun ini mengaku sebelumya sempat beberapa kali di kunjungi oleh pemerintah, namun sayang bantuan yang ia harapkan tak kunjung tiba. Ia pun mengaku sempat pesimis tak akan lagi dapat bantuan dari pemerintah

 

Bahkan Opa Ali sempat kecewa dalam hatinya, soal bantuan rumah yang diberikan pemerintah ke warga lain menurutnya tidak tepat sasaran.

 

“Banyak rumah yang masih bagus malah dapat bantuan, kenapa saya tidak,” ungkap Opa Ali. Dirinya bersyukur dengan ketulusan istri orang nomor satu di Kabupaten membedah yang dalam waktu dekat akan menjadi rumah baru.

 

“Terima kasih kepada Pak Bupati dan Ibu bupati yang memberikan bantuan rumah kepada saya,” Ucap opa Ali dengan nada gembira.

 

Sementara itu usai menyaksikan pembongkaran rumah yang akan dibedah, Fory Naway menyampaikan proses pembedahan rumah Opa Ali ini akan dipercepat.

 

“Targetnya kalau bisa seminggu sudah selesai, atau minimal saat lebaran nanti beliau sudah tinggal di rumah ini,” Kata Fory

 

Lanjut Fory mengatakan, tidak hanya proses pembangunan rumah yang akan di tanggung oleh PKK dan Dharma Wanita, tetapi kebutuhan sandang dan papan Opa Ali  juga akan di tanggung oleh pemerintah. Meskipun demikian, dirinya tidak dapat memprediksikan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk seluruh pembangunan rumah dan kebutuhannya.

 

“Intinya anggarannya keroyokan, bantuannya dari pemerintah, OPD dan pribadi-pribadi yang namanya tidak dapat saya sebutkan,” Terang Fory

 

Fory Berharap, melalui bantuan bedah rumah ini Opa Ali dapat menikmati tinggal di rumah layak huni yang di desain dengan model layak untuk lansia.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker