BOALEMO

PEMDA BOALEMO GELAR PASAR MURAH, CABE DI JUAL 45 RIBU PER KILOGRAM

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Menghadapi bulan Suci Ramadhan 1440 H, pemerintah daerah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Koperasi, UKM, Peindustrian dan Perdagangan Kabupaten Boalemo dan Bagian Ekonomi Setda Boalemo turun langsung melaksanakan operasi pasar di pasar Minggu Tilamuta, Minggu (05/05/2019).

 

Beberapa pekan ini, harga cabe di Boalemo melonjak hingga 100 ribu per kilogram. Masyarakat pun menjerit hingga kahirnya pemerintah kabupaten Boalemo turun tangan dengan melakukan operasi pasar di wilayah Boalemo.

 

Kadis Kumperindag, Musafir Bempah di dampingi Kabag Ekbang, Ulkia Kiu menyampaikan bahwa operasi pasar yang dilaksanakan ini untuk melihat langsung perkembangan harga barang yang ada di pasar.

 

“Melonjaknya harga cabe diakibatkan oleh para calo yang mempermainkan harga ke pedagang, sehingga pedagang menjualnya ke masyarakat dengan harga yang timggi. Oleh karena itu pemerintah daerah sangat berantusias untuk menggelar pasar murah bagi masyarakat khususnya penjualan cabe dengàn harga terjangkau 45 ribu per kilogram,” ungkap Musafir Bempah sambil menegaskan jika langkah ini dilakukan untuk membantu masyarakat untuk memperoleh harga cabe yang murah.

 

Olehnya pihak Pemerintah daerah akan melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok selama Ramadhan di pasar.

 

“Kedepan harga komoditi cabe, bawang dan barang lainnya akan di pantau dan akan disesuaikan dengan harga kemampuan masyarakat,” ungkap Kabag Ekbang, Ulkia Kiu.

 

Sementara itu salah seorang warga, Din H. Ahmad mengungkapkan bahwa kegiatan pasar murah yang digelar oleh pemerintah daerah Kabupaten Bolalemo khususnya penjualan cabe dengan harga 45 ribu perkilogram sangat membantu masyarakat untuk memperoleh cabe yang sangat murah.

 

 

“Kedepan saya selaku masyarakat mengharapkan kepada pemerintah daerah, bukan hanya cabe saja yang dijual tetapi barang-barang lain  yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat,” ungkap Din H. Ahmad.

 

Kegiatan operasi pasar tersebut turut di dampingi Kadis Pangan Kabupaten Boalemo, Roswita Manto dan anggota Satpol-PP Boalemo.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker