POHUWATO

GELAR TONGGEYAMO, SYARIF NYATAKAN 1 RAMADHAN 1440 H BERTEPATAN DENGAN HUT KE 16 KABUPATEN POHUWATO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Memasuki 1 Ramadhan 1440 h/2019 M tingkat kabupaten Pohuwato, pemangku Adat melakukan Tonggeyamo bertempat di rumah jabatan Bupati Pohuwato, Minggu (05/05/2019).

 

Tonggeyamo dihadiri oleh langsung Bupati Pohuwato, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan para Wakil Ketua DPRD, Sekda, OPD di lingkungan Pemda Pohuwato, pemanggku adat dan perwakilan Apdesi

 

Tonggeyamo ini dilaksanakan guna menentukan kapan jatuhnya 1 Ramadhan di kabupaten Pohuwato sesuai dengan pemantauan hilal secara nasional yang dilaksanakan di berbagai daerah seperti Aceh, Sulawesi Selatan dan beberapa daerah di bagian Barat Indonesia serta menunggu keputusan Menteri Agama setelah mendapatkan informasi dari berbagai sumber yang di percaya.

 

Di tempat pelaksanaan Tonggeyamo, pemerintah daerah secara sesama memantau penetapan hilal melalui saluran televisi.

 

Setelah ada keputusan dari Menteri Agama tentang 1 Ramadhan jatuh pada tanggal 6 Mei 2019 maka Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga dengan tegas mengatakan jika 1 Ramadhan jatuh pada tanggal 6 Mei yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Pohuwato ke 16.

 

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mengyatakan permohonan maaf jika selama memimpin daerah ini ada hal-hal yang kurang berkenan serta memohonkan doa semoga dengan bersamaanya 1 Ramadhan 1440 H dan Ulang Tahun Pohuwato yang ke 16 menjadi berkah bagi kabupaten Pohuwato.

 

Kegiatan pun dilanjutkan dengan tarwih bersama para pemangku adat, Bupati dan Wakil Bupati, pimpinan DPRD, pimpinan OPD serta jemaah masjid.#[KP/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker