BOALEMO

PEMANFAATAN DANA APBN UNTUK PROGRAM PRIORITAS PENDIDIKAN DI DAERAH

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Boalemo, Sekretaris Daerah Husain Etango mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu bertindak sebagai pembina Upacara yang berlangsung di lapangan Alun-alun Kota Tilamuta. Kamis (2/5/2019)

 

Kegiatan yang juga di hadiri Kalapas Boalemo, Totok Budiyanto, Perwakilan Kajari Tilamuta, Perwakilan Kapolres Boalemo, Kepala SKPD, Para Pensiunan Guru dan peserta upacara yang terdiri dari unsur Pendidik, ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah serta siswa-siswi SMA, SMP dan SD.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Husain Etango membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI bahwa tujuan Pendidikan Nasional merupakan suatu pengembangan potensi peserta anak didik agar menjadi warga negara yang dapat bertanggung jawab untuk menjaga aset vital bangsa yang tak ternilai harganya yaitu Semangat Kerukunan, Persaudaraan dan Persatuan.

 

Pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan masih dihadapkan dengan kompleksitas masalah Guru dan Tenaga Kependidikan yang masih kurang memadai, sehingga itu Pemerintah masih mencari solusi untuk memecahkan masalah-masalah tersebut yang selaras denganĀ  paradigma pendidikan.

 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah barharap pemerintah daerah agar berperan aktif dalam pemanfaatan dana APBN melalui dana Alokasi Umum ( DAU) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk program-program prioritas pendidikan yang ada di Daerah.

 

Melalui momentum pendidikan nasional ini marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan yang menitiberatkan pada Pembangunan Sumber Daya Manusia yang di landasi denganĀ  karakter yang Kuat, Terampil, dan memiliki kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin Kompetitif.#[KP/Aymun Sunga]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker