OPINI

RACHMAD GOBEL MENANG, KARENA DIBANTU “AVENGERS”

Catatan : Mahmud Marhaba

 

Avengers. Begitu orang-orang di warung kopi menyebutnya. Sebutan yang disadur dari sekuel The Avengers, film produksi Marvel Cenematic Universe yang kini jadi trending topic, dan rame ditonton banyak orang itu, melekat kepada beberapa orang terdekat Rachmad Gobel. Istilah Avengers ini juga populer dikalangan rival Rachmad Gobel.

 

Seperti film The Avengers, yang berkisah tentang penyatuan beberapa karakter superhero. Di lingkaran Rachmad juga ada beberapa politisi yang pernah menduduki jabatan politik. Mereka-mereka adalah para mantan Bupati, mantan Wakil Bupati, mantan Wakil Walikota, mantan Ketua DPRD hingga mantan anggota DPRD. Tak perlu ragu soal instink politik dan sepak terjang mereka.

 

Tak hanya membuat politik Gorontalo lebih dinamis, peran strategis yang dilakoni para politisi senior ini, konon juga menjadi penyebab di balik kemenangan Rachmad Gobel pada perebutan satu dari tiga kursi jatah Gorontalo di DPR RI.

 

Kemenangan Rachmad Gobel memang masih harus menunggu pengumuman resmi KPU. Tapi Nasdem sudah punya hitung-hitungan pasti dan yakin kalau kemenangan Rachmad, itu nyata.

 

Betul, bahwa Rachmad Gobel memang dipilih oleh ratusan ribu masyarakat. Tapi coba lihat pada rentang sebelum pencoblosan 17 April kemarin.

 

Ada proses dan dinamika politik yang terjadi di rentang waktu yang lumayan panjang. Nah, pada proses itulah, Avengers ini memainkan perannya.

 

Mereka pula yang memunculkan banyak dinamika. Mereka ‘ahli’ dalam membentuk opini dan mengolah issue.

 

Dari sederet politisi ulung yang menjadi “pembela” Rachmad, ada nama Rustam Akili di daftar paling teratas. Kemudian ada David Bobihoe, Rum Pagau, Mikson Yapanto, dr. Budi Doku, Ismet Mile dan Roni Imran.

 

Tak perlu disebutkan siapa rival Rachmad Gobel di Pileg baru-baru ini. Karena tanpa disebut pun, publik Gorontalo juga sudah tahu. Yang jelas, keberadaan Avengers, cukup menguras tenaga para rival Rachmad.

 

Pada proses yang seru dan emosional menjelang pemilihan legislatif ini, Rachmad Gobel jelas menjadi tokoh sentral. Dan para Avenger, juga menjadi penentu dinamika politik. Keseruan Pileg mungkin telah usai. Tinggal menunggu hasil akhir dari KPU.

 

Dan kini, perhatian publik, paling tidak dalam sepekan ini, mulai tertuju pada film The Avengers: EndGame yang mulai tayang di bioskop. Ini film besutan Marvel Cenematic Universe yang paling emosional.***

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker