oleh

TERKAIT STANTING DI BOALEMO, INI LANGKAH PEMERINTAH DAERAH

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Hasil pemutahiran data penduduk kabupaten Boalemo tahun 2018, terdapat anak di bawah umur 2 tahun terpapar dengan jumlah 4.450 dan tersebar di seluruh desa di kabupaten Boalemo dengan jumlah stanting 157 yang tersebar di 10 desa.

 

Kondisi ini menjadi perhatian pemerintah daerah untuk segera dituntaskan secara bersama demi membangun masyarakat menuju bangsa Indonesia sehat dan berprestasi.

 

Wujud dari kepedulian stanting tersebut, BKKBD Boalemo melakukan sosialisasi materi dan media Kie program prioritas Nasional melalui program 1000 HPK dalam penurunan Stanting tingkat kabupaten Boalemo, dibuka Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf bertempat di Aula hotel Grand Amalia, Kamis (25/04/2019) yang dihadiri kepala BKKBN provinsi dan perwakilan OPD.

 

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa kabupaten Boalemo termasuk salah satu dari 100 kabupaten yang melakukan tindakan untuk mencegah dan menurunkan angka stanting masyarakat secara umum dan lebih khusus ibu hamil dan Balita.

 

“Jadi tindakan pemerintah daerah untuk memperbaiki gizi dilakukan melalui beberapa kegiatan yang umumnya makro dan dilakukan secara lintas sektor dari seluruh OPD yang ada. Kekurangan gizi berdampak serius terhadap kualitas SDM di masa depan,” ungkap Wakil Bupati, Anas Jusuf.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Feed