KONTROL

HARI INI, FKPT GORONTALO GELAR KEGIATAN REMBUK APARAT DESA, PENEGAK HUKUM DAN MEDIA MASSA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) provinsi Gorontalo bakal melakukan kegiatan Rembuk Aparatur Desa, Kelurahan, Penegak Hukum dan Media, akan dilaksanakan Kamis (25/04/2019) bertempat di ball room hotel Damhil UNG Kota Gorontalo.

 

Kegiatan yang mengusung tema: “Saring Sebelum Share” ini menghadirkan pemateri Chairil Anwar, SH, Kasubid Pengawasan BNPT, Wily Pramudiya jurnalis senior dan praktisi informasi serta Dir Intelkam Polda Gorontalo, Kombespol Yudi Hermawan, S.Sos.

 

Romi Moge, M.AP selaku Kabid Media FKPT provinsi Gorontalo menjelaskan jika peserta dalam kegiatan ini diantaranya, para Kepala Desa, Lurah yang diambil sampel tiga daerah, Babinsa, Babinkamtibmas dan para wartawan.

 

Kehadiran media, ungkap Romi Moge, memberikan penguatan kepada media untuk meminimalisir pemberitaan terkait dengan penyebarluasan faham radikal-terorisme dan hoaks melalui media sosial yang saat ini semakin masif.

 

“Sehingga dengan adanya media massa, akan mampu membendung faham radikalisme, teroris secara cerdas, strategis dan efektif,” tegas Romi Moge, Rabu (24/04/2019).

 

Sementara itu, kehadiran para aparat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas pada kegiatan ini yakni memberikan penguatan kepada aparat di desa untuk mengajak masyarakat agar selalu mewaspadai gerakan faham radikalisme dan terorisme diwilayah mereka.

 

“Keterlibatan seluruh masyarakat menjadi kunci utama keberhasilan penanggulangan terorisme,” ungkap Romi kepada wartawan media ini yang tergabung di SMSI Gorontalo.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker