KABGOR

SOAL DANAU LIMBOTO, NELSON DIMINTA DEWAN KETAHANAN NASIONAL PAPARKAN KEBIJAKAN PEMERINTAH

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

JAKARTA [KP] – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, kembali menjadi salah satu narasumber dalam Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) dengan tema “Optimalisasi tata kelola danau limboto berwawasan lingkungan dalam rangka ketahanan lingkungan “. Kegiatan ini bertempat di hotel Ciputra Jakarta, Rabu (24/04/2019).

 

Disambangi usai kegiatan, Bupati Ahli lingkungan itu menjelaskan, bahwa dirinya diminta oleh Dewan Ketahanan Nasional bicara soal Danau Limboto, terkait bagaimana kebijakan -kebijakan masalah danau yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah

 

” Tadi saya menjelaskan,¬† masalah kelembagaan, perencanaan, penganggaran, regulasi dan sebagainya sambil juga saya menyampaikan masalah danau secara keseluruhan,” Jelas Nelson.

 

Ia berharap berbagai penjelasan ini akan menjadi modal Dewan Ketahanan Nasional untuk disampaikan  kepada Presiden RI langsung.

 

” Jadi kebijakan ini, akan dibicarakan ditingkat nasional sehingga Danau Limboto ini akan menjadi perhatian. sekarang ini memang sudah menjadi perhatian tapi lebih diseriusi lagi terutama perencanaan yang baik dari¬† hulu hingga hilir,” Tandas Nelson.

 

Untuk diketahui, dasar permintaan Bupati Nelson menjadi narasumber pada Rakertas itu adalah, pertama, Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 101 tahun 1999 tanggal 31 agustus 1999 tentang Dewan Ketahanan Nasional dan Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Nasional.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker