BERITA

KETUA DPRD POHUWATO NASIR GIASI APRESIASI KERJA KERAS PPS DAN KPPS

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Pemilu serentak 17 April 2019 merupakan Pemilu serentak pertama yang dilaksanakan di Indonesia, tidak heran jika ditemui dilapangan banyak dari PPS dan KPPS yang bekerja selama berhari-hari di lokasi pemungutan suara hingga pada penghitungan di tingkat PPK, sampai anggota PPS dan KPPS ada yang tertidur di lokasi, ada yang jatuh sakit, namun sungguh disayangkan pengabdian mereka tidak di tunjang dengan insentif atau honor yang memadai.

 

Melihat dedikasi dan kerja keras dari penyelenggara khususnya PPS dan KPPS Nasir Giasi Selaku ketua DPRD mengapresiasi penyelenggara Pemilu atas dedikasi dan loyalitasnya.

 

“Bahkan saya menyaksikan langsung bagaimana petugas KPPS yang mungkin hanya di barengi dengan pendekatan insentif atau honor yang tidak berbanding lurus dengan tanggung jawab, tapi ini karena wujud pengabdian terhadap negara, mereka malaksanakan tugas dengan baik. Saya lihat sendiri ada KPPS yang sampai tertidur bahkan ada yang jatuh sakit. Selaku Pimpinan Lembaga, Nasir Giasi memberikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya atas tugas-tugas mulia ini,” ungkap Nasir Giasi ketua DPRD Pohuwato yang ditemui diruangannya, Selasa (23/04/2019).

 

Melihat kondisi dilapangan, Ketua DPRD Nasir Giasi banyak mendengarkan keluhan-keluhan dari penyelenggara tersebut, olehnya selaku ketua DPRD berharap tidak akan terjadi lagi hal yang sama pada momen Pemilu 5 tahun akan datang.

 

“Insya Allah keluhan-keluhan mereka yang kami dapatkan dilapangan, karena ini tidak bersumber dari APBD, sumbernya dari APBN. Jadi 5 tahun akan datang tidak akan terjadi lagi minimal ada sebuah perbaikan insentif, perbaikan keberpihakan negara terhadap penyelenggara khususnya kepada penyelenggara yang ada di tingkat bawah KPPS dan PPS, “ ungkap Nasir yang juga Caleg yang kembali dipercayakan oleh rakyat duduk di kursi parlemen Pohuwato periode 2019-2024.#[KP/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker