POHUWATO

485 ANGGOTA BPD UNTUK 13 KECAMATAN DIBEKALI PEMAHAMAN HAK DAN KEWENANGANNYA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Sebanyak 485 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 69 desa di 13 Kecamatan se- kabupaten Pohuwato hasil pemilihan langsung untuk masa bakti 2018-2024 diberikan pelatihan dengan bertujuan memberikan pemahaman awal mengenai hak, kewenangan dan fungsi BPD. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 5 hari dari sejak Selasa hingga Senin pekan depan, 23-29 April 2019 bertempat di Hotel Golden Sri.

 

Acara ini dibuka Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, dengan memberikan pemahaman/pengertian terkait keberadaan BPD di setiap desa, serta menjelaskan bahwa BPD adalah Lembaga Permusyawaratan Desa yang berfungsi sebagai lembaga legislasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Desa serta menjadi mitra pemerintah desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

 

Wabup Amin Haras berharap agar BPD dapat berperan sebagai penyambung aspirasi masyarakat terutama memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat miskin yang ada di dusun atau di wilayah masing-masing pada penyusunan APBDes serta menguasai permasalahan di wilayahnya. Saah satu contoh dimana masyarakat dusunnya membutuhkan drainase dengan skala kecil, maka usulan tersebut yang diperjuangkan pada saat pembahasan RKPDes.#[KP/Jundi/ HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker