POHUWATO

WABUP AMIN HARAS LANTIK PLT KADES TOROSIAJE

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TOROSIAJE [KP] – Masa jabatan kepala desa Torosiaje berakhir, Salma Masionu dipercayakan menjabat Kepala Desa (Kades) Torosiaje Kecamatan Popayato. Proses Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Penjabat Kades Torosiaje dilakukan Wakil Bupati Amin Haras, Senin, (22/04/2019) di Aula Desa Torosiaje.

 

Wabup Amin Haras yang didampingi Kadis PMD Tasrief Haras mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan Kades Torosiaje pasca berakhirnya masa jabatan dari Kades yang lama.

 

Atas nama Pemerintah Daerah Wabup Amin Haras tak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala desa lama yang sudah melaksanakan tugas baik selama 6 tahun, baik penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

 

Kepada Penjabat Kades Amin Haras mengigatkan tugas dari pejabat Kades disamping untuk mengisi kekosongan juga tentu melaksanakan urusan-urusan penyelenggaraan pemerintahan yang ada di desa ini selama belum ada Kades definitif.

 

“Sebagai Penjabat Kades tentu memiliki peran dalam urusan pemerintahan berupa memberikan pelayanan kepada masyarakat serta melaksanakan program-program yang ada di desa ini terutama program yang sudah dirintis oleh Kades lama bersama BPD,” ungkap Amin Haras.

 

Untuk itu dalam penyelenggaraan pemerintahan ini diharapkan kerjsama dengan lembaga-lembaga yang ada di desa baik itu BPD maupun LPM. Dan hal terpenting yakni mempersiapkan Pilkades sampai menghasilkan Kades defiitif.

 

“Ya, ini salah satu tugas yang disukseskan oleh Penjabat Kades, bagaimana bisa melahirkan Kades definitif yang akan menjabat selama 6 tahun kedepan. Untuk itu kerjsama dengan BPD dalam mensukseskan Pilkades,” terang Wabup.

 

Wabup pun mengucapkan selamat bertugas kepada Penjabat Kades dengan harapan dapat melaksanakan roda pemerintahan dengan baik terutama dalam mengelola anggaran yang ada serta membina kerjasama dengan BPD dan program serta kegiatan yang sudah dituangkan dalam APBDes, terutama program yang menjadi skala prioritas dapat dikelola dengan baik, termasuk dalam membangun masyarakat yang notabene sebagai nelayan.#[KP/humas/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker