KABGOR

HARI INI UNBK TINGKAT SD DAN SMP DILAKSANAKAN SERENTAK, BUPATI NELSON PASTIKAN TAK ADA KENDALA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO [KP] – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di Kabupaten Gorontalo dalam rangka memantau jalannya serta memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) /Madrasah Tsanawiyah) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional untuk Sekolah Dasar (SD /Madrasah Ibtidaiyah) Tahun Pelajaran 2018-2019.

 

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo sebagai tim I didampingi kepala Dinas Pendidikan dan kebudyaan Dr. Lilian Rahman  melakukan kunjungan ke beberapa sekolah, antara lain SDN 8 Kecamatan Tibawa, SMP I Tibawa dan SMPN 1 Limboto Barat, Senin (22/4/19).

 

Tampak pula ikut bersama pada peninjauan itu Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu serta Sekertaris Dinas Pendidikan dan jajarannya.

 

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengatakan proses jalannya UNBK dan USBN berjalan lancar. Walau ada sedikit kendala di beberapa sekolah terkait penggunaan komputer, namun pihaknya menyatakan itu tidak jadi permasalahan. Sebab, dalam kunjungan itu, Bupati melihat langsung ada sebagian kecil sekolah yang masih kekurangan komputer.

 

“Ujian nasional Alhamdulillah berjalan baik, walaupun mereka ada yang masih bergabung. Selain itu untuk SMP memang menggunakan komputer, meski masih ada kendala tapi itu akan menjadi bahan evaluasi kedepan supaya seluruh SMP kita kalau bisa sudah menggunakan komputer sendiri, karena mereka sekarang masih ada yang meminjam di SMA,” jelas Bupati Nelson.

 

“Alhamdulillah tidak ada kendala yang ditemui secara kursial, baik pengawas, soalnya, kelengkapan sarana di sekolah juga sudah bagus dan berikut ketertiban mereka juga baik,” tegas Nelson.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker