OPINI

GOLKAR MASIH TETAP PERKASA DI POHUWATO, BUKTI KETOKOHAN SYARIF SULIT DITANDINGI

Penulis: Ismail Abas

 

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga memang ‘seng ada lawang’. Ketokohannya di Bumi Panua benar-benar mengakar dan hingga kini sulit tertandingi.

 

Betapa tidak, Itu tercermin dari perolehan kursi sementara Partai Golkar pada Pemilu legislatif 17 April 2019 ini. Dari data yang ada, hasil pemungutan suara sementara, Partai Golkar masih menduduki peringkat teratas. Golkar hampir pasti kembali menjadi Fraksi mayoritas di Gedung Panua.

 

Data sementara yang dihimpun awak media ini, Golkar berpotensi 12 kursi. Dengan perhitungan perolehan kursi Dapil 1 sebanyak 5 kursi,  Dapil 2 memperoleh 2 kursi,  Dapil 3 memperoleh 2 kursi,  dan Dapil 4 mendapat 3 kursi. Sayang prediksi ini belum didukung hasil rekapan perolehan total suara keseluruhan dari Partai berlambang Beringin itu. Alasannya,  sebab belum bisa di publis secara resmi sambil menunggu perhitungan Real Count oleh KPUD Pohuwato.

 

Meski demikian, Partai Golkar sudah hampir dipastikan akan memenangi kontestasi Pileg 2019 di Pohuwato. Itu semua tidak lain berkat ketokohan Syarif Mbuinga sebagai Ketua DPD Golkar Pohuwato yang juga Bupati dua periode. Pun tidak harus dinafikkan, kemenangan ini juga berkat kejelian dan ketelitian dalam pemilihan kader-kader terbaik Golkar yang disandingkan pada kontestasi Pemilu tahun ini. Semoga kedepan, akan lahir Syarif- Syarif yang lain di Daerah ini, setelah Syarif Mbuinga Insya Allah sukses melanjutkan tongkat estafet pasca Rusli Habibie dalam menahkodai Istana Botu Provinsi Gorontalo. Semoga…!!!  Amin…!!!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker