POHUWATO

PEMKAB POHUWATO KIRIM PESERTA IKUT STQH TINGKAT PROVINSI

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Setelah Pelaksanaan STQH Kabupaten Pohuwato pada Maret lalu, kini terjaring peserta yang punya prestasi yang akan mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Provinsi. Hal ini di sampaikan Wakil Bupati Amin Haras saat melepas peserta Qori-Qoriah kafilah Kabupaten Pohuwato yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Gorontalo, Kamis 18 April 2019, bertempat di ruang pola kantor Bupati Pohuwato.

 

Amin Haras mengigatkan agar para peserta siap mental, fisik maupun siap kesehatan agar bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan bisa beroleh prestasi yang bisa mewakili provinsi Gorontalo.

 

“Karena kegiatan ini dilombakan oleh Provinsi maka kita persiapkan dengan baik melalui seleksi yang cukup. Kita berharap agar kafilah atau peserta ini sudah siap, baik itu siap mental, fisik maupun siap kesehatan sehingga bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mudah-mudahan beroleh prestasi, paling tidak dapat membawa nama baik daerah ini. Kalau berprestasi maka bisa mewakili Provinsi Gorontalo. Kita doakan semoga ada yang dari Pohuwato yang bisa tampil di ajang nasional nanti,” ungkap Wabup sambil berharap tetap ikhtiar dan berusaha serta berdoa semoga usaha ini beroleh yang terbaik.

 

“Melalui kegiatan ini tentu bisa memotivasi masyarakat, anak-anak maupun remaja untuk bisa ikut dan berusaha bagaimana bisa mampu membaca, memahami dan menguasai terutama membaca secara fasih terhadap Al-Quran dan bisa dikuasai isi kandungannya dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama bagi anak muda yang nantinya bisa membentengi dirinya dari berbagai hal terutama dalam pembentukan karakter anak-anak sehingga mereka bisa menjadi orang yang beriman, sholeh dan sholeha dan memiliki karakter yang Islami kedepannya,” tegasnya.

 

Ketua LPTQ, Ibrahim DJ. Noor menambahkan, semua peserta ini yang sudah dihasilkan pada STQH Pohuwato Maret lalu, akan ikut STQH Provinsi 11 orang terdiri dari Tilawah dewasa Qoria-Qooriah, Tilawah anak-anak Qori-Qoriah, Hafiz-hafizah 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz dan 1 orang mengikuti hadits.

 

Kabag Kesra Alwin Toma menyatakan, STQH dimulai malam ini, Kamis, 18 April 2019 di Mess Haji Gorontalo yang berlangsung selama 4 hari. Adapun jenis cabang yang diikuti oleh 11 orang Kafilah Pohuwato yakni cabang Tillawah, Tahfiz Hafiz-hafizah serta cabang hafalan 100 hadits.#[KP/Jundi/Humas]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker