BONEBOL

LUAR BIASA, HINGGA MALAM INI DUKCAPIL BONEBOL LAKUKAN PELAYANAN PEREKAMAN E-KTP 24 JAM

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

BONEBOL [KP] – Mengantisipasi masyarakat Bone Bolango dalam kebutuhannya untuk pengadaan KTP atau kartu keluarga, yang kemungkinan juga digunakan untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 17 April 2019, maka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bone Bolango, membuka pelayanan selama 1 x 24 jam dari tanggal 16 April  2019 sejak pukul 08 00.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Bone Bolango, Octavianus Rachman, kepada media ini, Selasa (16/04/2019). Ditegaskannya, kantor yang ia pimpin melakukan pelayanan hingga 24 jam sementara pada tanggal 17 April 2019 pelayananya ditutup pada pukul 12 00 wita.

“Kami buka untuk Selasa selama 24 jam sementara besok, kami melayani hingga pukul 12.00 wita. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kepada masyarakat jika sekiranya ada yang ingin merekam atau KTP mereka hilang atau rusak,” ungkap Octavianus yang juga mantan Kabag Humas Bone Bolango itu, Selasa (16/04/2019).

Pelayanan ini sukses karena ada beberapa masyarakat yang daftar penduduk berusia 17 tahun diantaranya, Syafril Marukai domisili di desa Huntu Utara kecamatan Bulsel, Muzzamil Taha di desa Kaidundu Barat kecamatan Bulawa, Meldi Hasan di desa Lobgalo kecamatan Bulango Utara, Muslim Ayubi Tiopo di desa Tingkohubu kecamatan Suwawa dan Husin Hulopi di desa Pancuran kecamatan Suwawa Selatan.

“KTP mereka akan kami cetak pukul 00 01, sehingga bisa di jemput besok hari di kantor Dukcapil Bonebol,” ungkap Octav sambuil berharap masyarakat bisa mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat lainnya.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button