BOALEMO

LOMBA BERCERITA DIKALANGAN SD-MI TINGKAT KABUPATEN BOALEMO DIGELAR

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca melalui budaya baca dalam menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan serta Nasionalisme, Dinas Perpustakaan Kabupaten Boalemo menyelenggarakan Lomba bercerita SD, MI tingkat Kabupaten Boalemo yang dibuka Sekretaris Daerah Husain Etango mewakili Bupati Boalemo, Darwis Moridu, Senin (15/04/2019) bertempat hotel Citra Ayu Tilamuta.

 

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Boalemo, Mondru Mopangga dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini merupakan tindak lanjut penjaringan penilaian yang sudah dilaksanakan di masing-masing kecamatan, sehingga peserta yang lolos pada seleksi Lomba Bercerita di tingkat Kabupaten Boalemo, nantinya akan mewakili Kabupaten Boalemo ke tingkat Provinsi Gorontalo. Apabila lolos sekeksi di tingkat provinsi akan dikirim ke tingkat Pusat mewakili Provinsi Gorontalo.

 

Sekretaris Daerah Husain Etango mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Perpustakaan Kabupaten Boalemo yang menyelengggarakan kegiatan lomba bercerita Tingkat SD dan MI.

 

“Tentunya dengan kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan minat baca buku-buku cerita bagi anak-anak, khususnya siswa-siswi SD dan MI di Kabupaten Boalemo,” ungkap Husain Etango.

 

Dijelaskan pula, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk pengembangan dan pembudayaan kegemaran membaca dan menulis di kalangan siswa, sebagaimana tertuang pada Undang-undang Nomor 43 tahun 2007 tentang tentang Perpustakaan yang menyebutkan bahwa upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pembudayaan kegemaran membaca dengan tujuan akhir peningkatan moral dan intelektual serta peningkatan keterampilan dan kreativitas, baik melalui pendidikan formal màupun Non Formal.

Dirinya berharap kepada seluruh peserta Lomba Bercerita utusan masing- masing kecamatan agar dapat mengikuti lomba ini dengan baik.

 

Lomba bercerita SD, MI tingkat Kabupaten Boalemo yang digelar oleh Dinas Perpustakaan turut di hadiri Asisten III Setda Boalemo, Irwan Dai, Kadis Perpustakaan Kabupaten Boalemo Mondru Mopangga, kepala-kepala OPD, kepala-.kepala Sekolah SD, Mi dan peserta Lomba Bercerita perwakilan masing-masing sekolah SD, MI Se-Kabupaten Boalemo.#[KP]

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker