POHUWATO

POHUWATO MASUK TUJUH KABUPATEN DI INDONESIA YANG DI SURVEY KFY JERMAN. INI RESPON BUPATI SYARIF

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Kabupaten Pohuwato merupakan salah satu dari Tujuh Kabupaten se-Indonesia yang di survey oleh Kreditanstalt fr Wiederaufbau (KfW) atau Lembaga Kredit untuk rekonstruksi, Jerman. Lembaga yang konsen ke pelestarian lingkungan bersama beberapa konsultan yang di fasilitasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Direktorat Penelitian Pengembangan (Litbang) dan juga didampingi Ketua Pokja Mangrove Provinsi Rahman Dako beserta rekan-rekan bertemu langsung dengan Bupati Syarif Mbuinga di Desa Siduwonge Kecamatan Randangan, Minggu, (14/04/2019).

 

Dalam pertemuan tersebut Lembaga yang fokus pada recavery mangrove dan pemberdayaan masyarakat pesisir termasuk nelayan melakukan survei di Kabupaten Pohuwato untuk menjadi lokasi penelitian pengembangan terkait pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat disekitarnya.

 

Bupati Syarif Mbuinga sangat merespon dan sangat mengapresiasi apa yang menjadi tujuan dari WfK bersama Litbang KLHK dan berharap Kabupaten Pohuwato menjadi salah satu bagian dari pilot Litbang KLHK.

 

“Tentu dukungan dari semua pihak pun sangat diharapkan dan mudah-mudahan Pohuwato akan terpilih sebagaimana survey yang dilakukan,” Syarif Mbuinga.

 

Selanjutnya Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh menerima tim tersebut di Desa Bulili Kecamatan Duhiadaa. Mereka bertemu dengan beberapa masyarakat, tokoh-tokoh lingkungan dan mereka menanyakan berbagai hal terutama terkait masalah atau tindakan apa saja selama ini yang sudah Pemerintah lakukan dalam upaya pelestarian dan pengelolaan Mangrove.

 

Masih Menurut Irfan Saleh, ada 7 kabupaten yang menjadi calon se-Indonesia yang salah satunya Kabupaten Pohuwato yang disurvey oleh WfK dan Litbang. Dari 7 itu akan di pilih 4 Kabupaten yang menjadi kriteria yang tentu kriteria yang mereka kehendaki. Kita berharap semoga Pohuwato akan terpilih,” ujarnya.#[KP/HMS/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker