KONTROL

RIFALDI BUSURA, KANDIDAT KETUA PB HPMIG YANG KAYA GAGASAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

JOGYA [KP]  – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional Pimpinan Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (PB HPMIG),  nama Rifaldi Busura mulai menguat sebagai kandidat calon Ketua Umum PB HPMIG. Mahasiswa Jurusan Filsafat Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga, Jogyakarta itu diyakini memiliki banyak gagasan baru dan inovatif dalam mengembangkan PB HPMIG sebagai organisasi himpunan mahasiswa rantau Gorontalo.

 

Kepada wartawan media ini, Rifaldi mengurai sekelumit tentang sejarah HPMIG. Dijelaskannya, PB HPMIG merupkan Organisasi yang menghimpun semua elemen Mahasiswa asal Provinsi Gorontalo.

 

Organisasi HPMIG awal mulanya kata Rifaldi bernama (RPMG) yang berdiri di Yogyakarta, tanggal 5 Maret 1955. Dalam perjalanannya. Organisasi ini melahirkan sebuah gagasan yang diilhami oleh ucapan Pahlawan Nasional asal Gorontalo Nani Wartabone.  “Bilamana orang tua sudah tak mampu, sebaiknya mundur saja. Generasi Muda siap membangun Daerah Tercinta Gorontalo”.

 

Ungkapan ini yang membuat mahasiswa Gorontalo bersemangat membangun Daerah tercinta. “Bagi saya, hal Ini merupakan gagasan untuk memajukan Daerah, ” ucapnya.

 

Menurut Rifaldi, mahasiswa harus siap dan mampu menelaah setiap perubahan-perubahan sosial,  budaya dan politik daerah Gorontalo. Tak hanya itu, mahasiswa juga harus mampu memberikan sumbangsih nyata dalam bentuk gagasan ide yang kritis tapi membangun. “Dan PB-HPMIG adalah pemegang posisi sentral saluran ide dan gagasan itu, ” terangnya.

 

Karena itu, jika Ia terpilih menjadi Ketua PB HPMIG akan memaksimalkan saluran gagasan ini sebaik mungkin. Disamping itu, akan melakukan penguatan Intelektual disetiap Kader. Membuka ruang -ruang diskusi untuk membedah berbagai macam isu dan persoalan daerah melalui kajian – kajian kritis.

 

“Dengan langkah diskusi, akan lahir gagasan-gagasan besar untuk kemajuan Daerah kita tercinta, ” tandasnya.#KP[Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker