POLITIK

PERJUANGAN DI SENAYAN ITU KERAS, KARAKTER ALI SOETJIPTO SIDIKI SANGAT COCOK

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Nama Ali Soetjipto Sidiki (ASS) begitu melejit setelah dirinya mencalonkan diri sebagai anggota DPD-RI tahun 2019 ini. Pribadi yang lebih dikenal dengan panggilan Om Pulu Sidi (OPS) ini ternyata memiliki visi yang besar untuk membangun Gorontalo.

 

“Pertarungan di Senayan itu keras, memperjuangkan aspirasi rakyat harus butuh keberanian. Jika tidak, kita bisa kalah dengan utusan dari daerah lain,” ungkap Ali Soetjipto Sidiki.

 

Menurutnya, kelemah lembutan tidak cukup untuk berada di lembaga DPD-RI, perjuangan di parlemen butuh orang yang berani dan jika perlu harus berani menentang setiap penzoliman kepada rakyat.

 

“Bawa aspirasi itu harus seorang pertaung, Jakarta ini bro,” tegas OPS, sapaan dirinya. Pengalamannya berada di ibu Kota Jakarta menjadi bekal yang besar untuk bisa memahami kondisi masyarakat disana.

 

“Aspirasi itu harus diperjuangkan, butuh keberanian, bukan hanya diam dan duduk. Ini yang siap saya lakukan dengan melakukan reformasi ditubuh DPD asal Gorontalo. Berani dan siap mati untuk perjuangan rakyat Gorontalo, jika itu resiko yang harus ditanggung untuk untuk rakyat Gorontalo ini,” ucap Ali Soetjipto Sidiki.

 

“Ia termasuk satu satunya petarung ulung yang dimiliki Gorontalo,” ucap seorang politisi handal Gorontalo yang enggan membeberkan identitasnya. Sebagai politisi, dirinya pernah bertarung dalam perhelatan beberapa kali Pilkada Bone Bolango. Suaranya sangat signifikan dan nyaris mengalahkan incomben saat itu.

 

“Belum waktunya dan belum mendapat ridho Allah saja saya jadi Bupati Bonebol. InsyaAllah dengan dukungan rakyat Gorontalo tanggal 17 April ini, saya siap membawa aspirasi rakyat Gorontalo ke DPD-RI,” harap Ali Soetjipto Sidiki.

 

DPD dipandangnya sebagai salah satu wadah untuk mengaktualisasikan dirinya dalam perjuangan mewujudkan aspirasi masyarakat Provinsi Gorontalo secara utuh.

Di Lembaga DPD-RI akan ada kewenangan politik untuk menyuarakan dan mendesak lembaga lembaga negara agar memiliki perhatian serius untuk Gorontalo. Kapasitas dan kemampuannya dalam mencari, mendengar dan melihat kepentingan mendesak untuk rakyat dinilai sebagai modal utamanya menjadi Senator Senayan.

 

Ia memang dikenal keras. Tapi sesungguhnya dalam diri dan jiwanya tersimpan mutiara hati yang kelak bisa menjadi impian rakyat provinsi Gorontalo.

 

Lantas, apa sebenarnya hal konkrit yang diperjuangkannya di DPD?

 

Ternyata Ia telah menyimpan konsep program yang dianggap cukup bagi seorang anggota DPD. Yang paling pasti adalah bagaimana dirinya menjadi penggerak dan inisiator dalam upaya memaksimalisasi peran dan fungsi anggota DPD baik secara personal maupun secara kelembagaaan.

 

Hal ini dianggapnya sebagai sebuah terobosan cerdas dan terukur dalam menjembatani kepentingan publik secara umum.

 

“Saya mohon doa restu seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk memilih saya Ali Soetjipto Sidiki nomor 24 Caleg DPD-RI. Tidak kata lain selain ucapan terima kasih dan perjuangan ini adalah mutlak milik rakyat Gorontalo, Saya hanya orang yang dititipkan Amanah perjuangan ini dari rakyat Gorontalo,” ungkapnya yang begitu yakin dengan perolehan dukungan yang signifikan dari rakyat Gorontalo.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker