POLITIK

AKTIVIS LINGKUNGAN ITU TERNYATA CALEG PARTAI NASDEM NOMOR URUT 9, DAPIL POHUWATO-BOALEMO. ABDUL HAMID TOLIU : PERSOALAN DI DAERAH INI BUTUH SEORANG YANG KOMIT, SAYA SIAP MELAKUKANNYA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

POHUWATO [KP] – Sebagai pendatang baru di dunia politik, Abdul Hamid Toliu mungkin dipandang sebelah mata oleh lawan politiknya. Tapi apa boleh dikata, ternyata dirinya memiliki opsesi yang kuat untuk membangun daerah ini lebih baik.

 

Sebagai perpanjangan tangan dari Partai Nasdem yang dinaunginya saat ini, Abdul Hamid Toliu membuka ‘tabir’ persoalan yang terjadi di Pohuwato dan Boalemo. Dirinya menyadari, hanya lewat lembaga resmi seperti Legislatif ini, semua bisa diungkap dan menjadi sebuah keberuntungan bagi rakyat yang berdomisi di daerah paling Barat di provinsi Gorontalo.

 

“Semua orang punya hak untuk menjadi Caleg. Persoalannya apakah mereka memiliki visi untuk membangun daerah ini?” ungkap Hamid saat bersama dengan wartawan ini di Marisa, (12/04/2019).

 

Persoalan yang dipandang sangat penting adalah bagaimana menjaga daerah ini bisa aman dan hasil bumi bisa dirasakan oleh rakyat di daerah ini. Dirinya mengatakan jika hasil produksi Pertanian di daerah ini sangat menjanjikan, tetapi apakah itu berdampak bagi petani?

 

“Perubahannya sangat kecil. Petani kehidupannya dibawah standar rata-rata. Mereka hanya jadi penonton atas kesuksesan para tengkulak. Ini yang membuat rakyat sengsara. InsyaAllah saya siap berada di depan kepentingan rakyat,” ungkap Abdul Hamid Toliu dari Partai Nasdem nomor urut 9 untuk Dapil Pohuwato – Boalemo.

 

Sebagai Maneger Kantor Japesda Gorontalo, Abdul Hamid Toliu mengamati daerah Pohuwato dan Boalemo benar-benar dalam bahaya. Limbah hasil pembuangan pengelolaan pertambangan rakyat menjadi ancaman bagi ekositem lingkungan saat ini dan masa akan datang.

 

“Dampaknya sangat kuat bagi masyarakat  di daerah ini. Pencemaran limbah bekas pengelolaan pertambangan rakyat bisa mengancam kehidupan rakyat pada masa mendatang. Olehnya, sebagai orang lingkungan saya memberikan solusi agar pertambangan dapat dikelolah tanpa harus menggunakan mercuri. Ini saya siap perjuangkan pada masa depan,” ungkap Abdul  Hamid Toliu yang juga merupakan aktivis pencegahan Narkotika di daerah ini.

 

Kecintaannya untuk daerah ini tak perlu diragukan lagi. Apaalagi soal generasi muda yang dipandangnya sebagai aset masa depan bangsa. Olehnya, dirinya terjun sebagai pengurus DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika Pohuwato. Sebagai Wakil Ketua DPC dirinya penuh tanggung jawab memberikan sosialisasi ke semua generasi muda yang ada di daerah ini hingga ke pelosok desa.

 

“Saya selama ini turun ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan bahaya Narkoba. Bukan hanya berteori, tetapi implikasinya wajib diterapkan kepada generasi muda saat ini,” ungkap Abdul Hamid Toliu.

 

“Daerah ini wajib bersih dari Narkoba. Pemerintah, Aparat dan masyarakat wajib terlibat dalam pemberantasan Narkoba. Apalagi daerah ini berbatasan dengan Sulteng yang menjadi lumbung Narkotika. Sebagai daerah perbatasan, tentu mudah disusupi oleh pengedar barang haram itu. Granat sudah memiliki komitmen yang kuat dengan Kapolres Pohuwato untuk bersama-sama menjaga daerah ini agar bersih dari Narkoba,” tegas Abdul Hamid Toliu.

 

Terkait dengan Pemilu yang tinggal beberapa hari ini, dirinya mengingatkan agar masyarakat datang dan berpartispasi untuk memilih calon yang diinginkannya.

 

“Jangan Golput. Suara saudara sangat berarti untuk perubahan daerah dan Negara ini. Pilih Caleg yang memiliki integritas yang tinggi. Bukan yang hanya membawa janji dan tanpa berbuat apa-apa. Jangan pilih mereka yang hanya memanfaatkan rakyat sekali dalam 5 tahun. Jangan mudah di beli suara saudara. Saya siap sebagai calon wakil rakyat untuk masyarakat Pohuwato dan Boalemo. Pilih Abdul Hamid Toliu, nomor urut 9 dari Partai Nasdem untuk DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Pohuwato-Boalemo. Kita bersatu, Kita bisa melakukan perubahan untuk daerah ini,” pinta Abdul Hamid Toliu yang terus mengingatkan masyarakat untuk tidak Golput.#[KP]

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker