KONTROL

TADAHARU TADAGUCHI : APLIKASI TEKNOLOGI LED PANASONIC MENARA PAKAYA TOWER SAMA DENGAN MENARA EIFFEL PARIS DAN TOKYO TREE DI JEPANG

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO (KP) – Presiden Direktur PT. Panasonic  Gobel Indonesia (PGI), Tadaharu Tadaguchi mengatakan, Provinsi Gorontalo  memiliki banyak potensi Parawisata yang bisa dikembangkan untuk menarik kehadiran wisatawan.  Selain ditunjang keindahan alam, Gorontalo juga memiliki beberapa spot destinasi yang juga tidak kalah menarik, seperti yang dimiliki beberapa negara lainnya. Salah satunya,adalah keberadaan Pakaya Tower yang dulu dikenal dengan Menara Keagungan Limboto.

“Gorontalo punya potensi Pariwisata yang baik, karenanya PGI penting untuk ikut mengambil bagian guna mensupport  pengembangan potensi Parawisata tersebut. Salah satunya dengan menata lighting Pakaya Tower, agar bisa lebih menarik minat wisatawan yang berkunjung ke Gorontalo,” kata Takaguchi, saat memberikan sambutan pada Grand Lounching Pakaya Tower di Limboto tadi malam.

Terpilihnya Pakaya Tower sebagai pilot project kampanye penghematan energi melalui penggunaan teknologi lampu hemat energi Panasonic, selain memenuhi permintaan dari pemerintah Kabupaten Gorontalo yang disampikan kepada Presiden Komisari PT. PGI Rachmad Gobel. Juga sebagai ungkapan penghargaan PT. PGI kepada pendiri perusahaan H. Thayeb Mohamad Gobel.

“Kita telah lama menjalin kerja sama dengan pemerintah Indonesia, malam ini kami sangat gembira, karena Gorontalo adalah tempat spesial bagi Panasonic Gobel Indonesia, karena pendiri perusahaan ini Almarhum Mohamad Thayeb Gobel , lahir di Gorontalo,” pungkas Takaguchi.

Takaguchi menambahkan, Pakaya Tower  memiliki keistimewaan yang setara dengan Menara Eiffel di Paris dan Tokyo Tree di Jepang. Karena teknologi lighting LED yang digunakan pada Pakaya Tower memiliki kesamaan dengan yang digunkanan pada kedua bangunan pencakar langit itu.

“Masyarakat Gorontalo bisa berbangga diri, karena aplikasi teknolog LED Panasonic baru digunakan di 3 negara, pertama pada menara Eiffel di Paris, Tokyo Tree di Jepang, dan Pakaya Tower di Gorontalo,” ungkap Takaguchi yang disambut sorak sorai dan tepuk meriah masyarakat yang ikut berjubel menyaksikan peresmian menara yang dibangun di era Bupati Alm. Achmad Hoesa Pakaya itu.

Hadir dalam acara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Bupati Bone Bolango Moh. Kilat Wartabone, Presiden Direktur PT. Gobel Internasional Abdullah Gobel, dan para tokoh dan pemuka masyarkat yang ada di Provinsi Gorontalo.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker