BOALEMOKONTROL

POLRES BOALEMO GELAR TABLIQ AKBAR, INI PESAN BUPATI BOALEMO DAN KEPALA KESBANGPOL PROVINSI GORONTALO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Tabligh Akbar yang digagas oleh Polres Boalemo Tahun 2019 bertema “Eratkan Persaudaraan, Perangi Hoax Dan Ujaran Kebencian Guna Mewujudkan Pemilu 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk”, dilaksanakan di lapangan Alun-alun Tilamuta, Jumat (12/04/2019).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Tilamuta, Sekda, SOPD, Anggota Polres dan masyarakat Boalemo.

 

Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana, SH., MH menyampaikan, Tabligh Akbar demi menciptakan Kamtibmas menuju Pemilu Aman, Damai dan Sejuk, dan maraknya berita Hoax yang mudah didapatkan oleh semua orang kroscek dulu kebenarannya baru kita percaya.

 

Walau pun kemajuan informasi tak bisa kita hindari namun gunakan informasi yang bermanfaat untuk kita semua, pesta demokrasi seharusnya disambut suka cita karena akan melahirkan pemimpin sesuai kehendak rakyat.

 

“Kita boleh beda pilihan namun tetap menjaga kesatuan dan keutuhan daerah yang kondusif, dan diharapkan pemerintah daerah, TNI/Polri untuk menjaga stabilitas tetap aman dengan bersatu sesama anak bangsa demi masa depan negeri ini,” ungkap Kapolres Boalemo, Ade Permana.

 

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam penyampaiannya, Tabligh akbar guna menciptakan Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk, dan banyaknya berita Hoax tentunya perlu kita waspadai dan cek segala kebenarannya baru kita percaya.

 

“Dan sebagai warga negara agar pemerintah ini berjalan aman, adil dan damai, tentunya butuh kerja sama dari semua pemangku kepentingan untuk mensukseskan pemilu yang aman, damai dan sejuk,” ungkap Darwis Moridu.

 

Ia juga berharap agar partisipasi Pemilih pada Pemilihan Umum 17 April 2019 bisa mencapai 95 persen. Perbedaan pilihan ungkap Bupati merupakan hal biasa dan jangan sampai memecahkan persatuan diantara kita.

 

“Dan juga rakyat jangan Golput pada Pemilu karena pihak Kepolisian dan TNI telah menjamin rasa aman bagi rakyat yang melakukan pencoblosan jalannya pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April 2019 sehingga gunakan hak pilih sesuai keinginan rakyat,” tegas Bupati.

 

Dalam tauziah Prof. Dr. Hi. Zainal Abidin, Tabligh akbar mudah-mudahan menciptakan situasi yang aman, kondusif, damai dan Boalemo Damai Bertasbih. Semoga kita memiliki kesanggupan yang berbeda-beda namun tujuannya sama demi mengharapkan kerido’aan Allah SWT.

 

“Islam itu Marifatullah mengantar kebaikan, mengantar kedamaian, mengatar kesejukan dan bukan menciptakan perpecahan. Islam berhadapan dengan agama apa saja selalu menyejukan hati, dan Islam juga tak pernah menyimpan dendam kepada siapa saja namun selalu menyenangkan siapa saja,” ungkap Prof H. Zainal Abidin.

 

Persaudaraan didasarkan sesuai ajaran Islamiah walaupun kita menolong siapa saja dan yang menyebarkan berita Hoax sudah tak sesuai dengan ke Islaman, dan jangan selalu berburu sangka kepada siapa saja karena itu adalah dosa juga ada buru sangka yang tidak dosa.

 

“Kita boleh beda pendapat karena itu sunnah Rasul, dan letakkan segalanya sesuai ajaran Al-qur’an, begitu juga jalannya pesta demokrasi 17 April 2019, yang penting kebersamaan harus dijaga dan dibangun,” pinta Zainal Abidin

 

Langkah ini mendapat dukungan dari pihak Kesbangpol provinsi Gorontalo. Partisipasi dari semua elemen termasuk pihak kemamanan adalah langkah untuk mensukseskan Pemilu 2019 ini. Penyebaran berita Hoax sangat berbahaya dan mengancam stabilitas daerah.

 

Ini tentu langkah yang sangat tepat. Polres Boalemo bertindak pencegahan sebelum sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi. Jelang Pemilu 17 April mendatang semua harus dalam kondisi yang kondusif. Jangan ada yang memanfaatkan situasi yang tenang ini untuk membuat kekacauan. Ini tepat apalagi dilakukan dalam bentuk Tabliq Akbar,” ungkap Imran bali Kepala Badan Kesbangpol provinsi Gorontalo.#[KP].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker