BOALEMO

KAJATI : PENGOLAAN DANA DESA DI KABUPATEN BOALEMO BELUM ADA YANG TERSANGKUT HUKUM

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Bupati Boalemo, Darwis Moridu mendapat pujian dari orang nomor satu dilingkungan korps Kejaksaan di provinsi Gorontalo. Pasalnya, hingga penyaluran anggran desa yang milyaran rupiah itu, belum ada satu oknum atau lembaga desa yang tersandung kasus penyelewengan wewenang atau dugaan korupsi dana desa.

 

Hal ini terungkap saat Kepala Kejaksaan Tinggi, DR. Firdaus Dewilmar memberikan pembinaan kepada aparat desa se-Kabupaten Boalemo tentang fungsi TP4D dalam pengawalan anggaran Dana Desa di Kabupaten Boalemo Tahun 2019 yang berlangsung di Pendopo kantor Bupati, Jum’at (12/04/2019).

 

Rombongan Kejaksaan Tinggi diterima langsung oleh Bupati Boalemo. Firdaus Dewilmar yang turut dihadiri Kajari Tilamuta, B.Haryadi Nugroho,S.H.,M.H. , Sekda Husain Etango, kepala-kepala SOPD, kepala-kepala Desa dan aparat Se Kabupaten Boalemo hadir di Pendopo.

 

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses transformasi untuk mengubah wajah desa menjadi lebih baik dan bermakna,tentunya membutuhkan partsipasi masyarakat untuk mengembangkan potensi dan aset desa guna kesejahteraan bersama.

 

“Pemerintahan yang baik dapat meningkatkan pelayanan kepada publik guna mempercepat perwujudan kesejahteraan masyarakat pada umumnya. Perkembangan suatu Desa dapat dilihat dari segi pembangunàn dan pelayanan kepada masyarakat, sehinggga itu pemerintah Desa harus menciptakan landasan yang kuat dalam melaksanakan pemerintahan yang baik guna menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” ungkap Bupati, Darwis Moridu.

 

Pada kesempatan itu Bupati Boalemo Darwis Moridu mengucapkan terima kasih kepada Kajati Gorontalo, Firdaus Dewilmar atas kunjungannya di kabupaten Boalemo yang nantinya akan memberikan petunjuk dan arahan kepada seluruh kepala Desa dan aparat Desa Se-Kabupaten Boalemo tentang pelaksanaan program anggaran dana Desa Tahun 2019.

 

Kajati Gorontalo, Firdaus Dewilmar menyampaikan bahwa program anggaran Dana Desa merupakan program pemerintah pusat dalam hal ini Presiden yang di mulai dari tahun 2015 sampai dengan tahun ini semakin naik, sehingga itu perlu pengawalan dari pihak hukum agar pengelolaan anggaran Dana Desa yang nantinya dikelola oleh pemerintah desa dapat berjalan dengan ketentuan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

 

Kajati Gorontalo Firdaus Dewilmar berharap kepada seluruh pemerintah Desa agar mengelola anggaran dana desa ini dengan sebaik-baiknya demi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Boalemo.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker