POLITIK

ARYONO DUKALANG, GAS POOL MENANGKAN GOLKAR

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA [KP] – Jika ditanya Caleg Golkar Pohuwato yang paling ikhlas, peduli dan loyal pada Partai dan Konstituennya, jawabannya adalah Ariyono Dukalang. Kok bisa…? khan dia baru Caleg..?? Ya, saat ini sosok yang merupakan ketua Golkar Kecamatan Marisa ini tak bisa ditampik lagi merupakan sutradara dibelakang layar kesuksesan hampir semua kegiatan Golkar.

 

Pekerja keras, santun, suka membantu tanpa pamrih menjadi 3 kata yang selalu disematkan jika ditanya sosok Ariyono Dukalang. Semua keputusannya diambil dengan pertimbangan dan perhitungan matang. Hampir setiap hari, banyak sekali masyarakat yang datang ke rumahnya untuk meminta solusi seabrek masalah. Orang yang datang pun dipastikan kembali dengan senyum mereka saat kembali ke rumah.

 

Banyak yang mengatakan Ariyono merupakan gabungan dua sifat paman-pamannya tempat dia menimba ilmu bisnis dan politiknya. Sudah bukan rahasia jika Aryono adalah gabungan ketegasan dan kerja keras dari Haji Pulu (Adnan Mbuinga) serta santun dan penuh perhitungan dari Pasisa Syarif (Syarif Mbuinga).

 

“Kader Golkar, waw rakyati hebantuwa li pak Ariyono ati, meski tio ja hulo-hulo’o to DPRD, dan ini sudah 4 tahun silam,” ujar Aba Tane, petani paruh baya asal Patilanggio.

 

Saat berbincang santai dengan wartawan, Ariyono mengatakan hal ini dilakukan bukan karena dia kapasitas sebagai calon anggota DPRD. Kepedulian dan keikhlasan ini merupakan pembawaan dari apa yang diajarkan oleh orang tua dan paman-pamannya. Bagi dia, melayani dan memberi solusi bagi rakyat adalah pengabdian sesungguhnya pada Partai Golkar.

 

“Jika terpilih menjadi anggota DPRD itu bonus, berarti saya diberi kesempatan untuk lebih mengabdikan diri saya ke rakyat,” bisiknya perlahan yang disambut dengan tawa bersama.

 

Ditanya targetnya di Pileg 2019 ini, Caleg nomor 4 Golkar dapil Pohuwato 1 ini menanggapi dengan santai. “Target kami adalah meraih sebanyak-banyaknya kepercayaan rakyat Pohuwato kepada kader-kader Golkar. Tidak ada masalah siapa saja yang duduk di Parlemen Pohuwato. Toh siapa yang menjadi Anggota DPRD sudah takdir Tuhan. Target kami Golkar menang dengan lebih 12 ribu suara dan 12 kursi maksimal di parlemen. Soal siapa yang jadi anggota DPRD, itu urusan belakangan,” kata Ariyono.

 

Perolehan suara maksimal menurutnya cukup urgensi, sebab Golkar saat ini merupakan penguasa legislatif dan eksekutif. Jika sinkronisasi Legislatif dan Eksekutif baik, maka kebutuhan rakyat akan terealisasi sesuai dengan program ekonomi kerakyatan. Caranya ya, capaian target Partai Golkar harus optimal dan harus dimaksimalkan.

 

“Meskipun sudah tak mau lagi menjadi calon anggota DPRD, namun partai Golkar membutuhkan saya untuk kemenangan rakyat,” tandas Aryono.#[KP/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker