KONTROL

DARWIS HANYA DI VONIS HUKUMAN PERCOBAAN. INGGRIT : HUMAS PN TILAMUTA BANTAH NYATAKAN LARANGAN UNTUK BUPATI KELUAR KOTA.

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

TILAMTUA [KP] – Pasca putusan Pengadilan Tilamuta terhadap Darwis Moridu dalam kasus pidana Pemilu masih menyisahkan cerita yang simpang siur, bahkan diplesetin hingga melahirkan cerita baru.

 

Mendengar hal itu, Penasehat Hukum Bupati Boalemo, Inggrit Bawias, SH., MH akhirnya angkat bicara. Dirinya menegaskan jika ada masyarakat yang beranggapan jika Bupati berstatus tahana luar. Lebih parahnya lagi media mencoba ‘memplintir’ hal ini dengan mencatut nama Humas Pengadilan Negeri Tilamuta.

 

“Pak Bupati Darwis Moridu yang merupakan klain saya disebut berstastus sebagai tahanan luar dan/atau tidak diperkenankan keluar daerah selama menjalani masa percobaan. Itu sangat keliru, mengada-ada dan menyesatkan,” ungkap Inggrit dengan penuh kesal.

 

Diketahui bersama ungkap Inggrit, bahwa pidana percobaan yang dijatuhi oleh Pengadilan Negeri Tilamuta ini didalam amar putusannya hanya menyebutkan hukuman percobaan yang dijatuhkan tersebut tidak perlu dijalani kecuali dikemudian hari Darwis Moridu melakukan tindak pidana sebelum masa percobaan berakhir.

 

“Jadi ditegaskan kembali tidak ada namanya larangan hukum atau perintah putusan yang menyatakan bahwa Darwis Moridu tidak bisa keluar daerah selama menjalani pidana percobaan sebagaimana pemberitaan liar yang sengaja dimuat oleh salah satu media online di daerah ini,” ungkap Inggrit Bawias.

 

“Janganlah terlalu mengada-adalah hanya sebuah konten pemberitaan yang ingin terlihat tajam namun tidak jelas sumbernya seperti itu. Apalagi pernyataan tersebut mengatas namakan Juru Bicara Pengadilan Negeri Tilamuta, Irianto, SH,” kata Inggrit.

 

Terkiat pernyataan tersebut, dirinya pada hari Selasa, 9 April 2019, Humas Pengadilan Negeri Tilamuta telah mengklarifikasi mengenai peryataan tersebut, bahwa tidak pernah ada pernyataan kepada media bahwa Darwis Moridu berstatus sebagai tahanan luar sehingga tidak diperkenankan keluar daerah.

 

“Jadi, saya tegaskan kembali, dengan adanya Putusan Hukuman Percobaan ini sama sekali tidak mempengaruhi atau menghambat aktifitas atau kegiatan klain saya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Boalemo dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sehari-hari didalam/diluar daerah sesuai dengan tentatif,” tegas Inggrit melalui pres release yang dikirimkan ke madia ini.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker