KONTROL

GANDENG MAHASISWA DAN ORMAS, KESBANGPOL PROVINSI BERHARAP MENJADI PELOPOR SUKSESNYA PEMILU

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP]Semakin mendekatnya pelaksanaan Pemilu serentak tanggal 17 April 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo melibatkan mahasiswa dan Organisasi Masyarakat (Ormas) berperan aktif sebagai pelopor terlaksananya Pemilu yang Aman, Damai dan Bermartabat.

 

Untuk itu, Kesbangpol provinsi Gorontalo melakukan sosialisasi dan optimalisasi peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Rabu (10/04/2019) bertempat di Aula Kesbangpol Provinsi Gorontalo, yang diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Gorontalo.

 

Muhamad Ladjuba, selaku Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Provinsi Gorontalo, menegaskan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai wadah untuk menyampaikan saran, khususnya dalam mensukseskan Pemilu serentak yang tinggal sepekan lagi. Menurutnya, mahasiswa dan Ormas adalah corong sekaligus mitra Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun ini.

 

“FKDM ini adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan ditetapkan oleh pemerintah daerah. Tujuan dari sosialisasi dan optimalisasi ini juga sebagai wadah untuk menyampaikan saran, khususnya dalam mensukseskan Pemilu,” ujar Ladjuba.

 

Ladjuba berharap agar mahasiswa dan Ormas dapat menginformasikan kepada masyarakat yang ada dilingkungannya dalam rangka mensukseskan Pemilu Serentak.

 

“Kami berharap mahasiswa dan Ormas bisa berperan aktif terhadap pelaksanaan Pemilu tahun ini. Tujuannya agar masyarakat mengetahui dan bisa menentukan pilihan mereka, serta menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti,” pinta Ladjuba.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker