KABGOR

DI TABONGO, SOSIALISASI PENCOBLOSAN DIPERKENALKAN KEPADA MASYARAKAT

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TABONGO [KP] – Pemilihan Umum tahun 2019 tinggal seminggu lagi seluruh PPS dan KPPS di Dusun Olumungo Barat dan Dusun Olumungo Timur di Desa Tabongo Barat Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo melalukan sosialisasi mengenai Surat Suara yang digunakan pada Pemilu Tahun Ini. Salain itu juga disosialisasikan tata cara pencoblosan, yang dihadiri oleh PPS, KPPS dan PTPS, Rabu (10/04/2019) Pukul 15.00 Wita.

 

Koordinator PPS, Ani Suleman dalam arahannya mengatakan jika Pemilu kali ini berbeda dengan Pemilu kemarin. “Saya berharap untuk semua masarakat Desa Olumungo Barat dan Olumungo Timur untuk mengikuti sosialisasi ini sampai dengan selesai, sebab Pemilu tahun ini kita harus menentukan siapa yang bakal duduk di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, DPR RI, bahkan Presiden dan Wakil Presiden.

 

“Yang harus betul dipahami oleh masyarakat yang terpenting warna dari pada kertas suara itu sendiri, karena jangan sampai ada yang salah mengisi kertas suara ke kotak suara yang seharuskan bukan tempat yang tapat untuk kerta suara tersebut,” ungkap Ani Suleman.

 

Maka dari pada itu, ungkap Ani, bagi masyarakat yang hadir dijelskan kalau kertas suara yang warna Hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, untuk kertas suara yang Warna Biru Untuk DPRD Provinsi, untuk kertas suara yang warna Merah Itu untuk DPD RI, untuk surat suara yang warna Kuning untuk DPR RI, Sedangkan untuk Presiden dan Wakil Presiden kertas suaranya warna Abu-Abu.

 

“Yang terpenting bapak ibu untuk tatacara pencoblosannya harus menggunakan alat coblos yang sudah disediakan dibilik suara di setiap TPS,” tutup Ani.#[KP/Razak]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker