BOALEMO

ANAS JUSUF MINTA CPNS PAHAMI VISI – MISI BUPATI DAN WABUP BOALEMO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas secara profesional serta memantapkan sikap semangat pengabdian pada  pelayanan, pengayoman dalam melaksanakan tugas pemerintah demi terwujudnya pemerintahan yang baik, diperlukan pelatihan bagi CPNS untuk bisa memahami tujuan dan tugas mereka dalam menjabarkan tugas dan tanggungjawabnya sebagai ASN.

 

Hal ini dilakukan Pemerintah kabupaten Boalemo dalam program Pelatihan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, dibuka Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf bertempat di BKD-Diklat Boalemo, Desa Tutulo Kecamatan Botumoito, Rabu (10/04/2019).

 

Plt Kepala BKD-Diklat Kàbupaten Boalemo, Agus Nahu, S.IP, MSi, dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlan CPNS yang mengikuti pelatihan Dasar di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo sebanyak 178 orang, yang terdiri dari tenaga Kesehatan 65 orang dan tenaga Guru sebanyak 113  orang,

 

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf  pada kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf Bupati Boalemo Darwis Moridu atas ketidakhadiran pada Pembukan Dasar CPNS. Anas Jusuf mengatakan bahwa keberadaan ASN sebagai Abdí Negara memegang peranan penting bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

 

Oleh karena itu ungkap Wabup, diperlukan Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta memiliki pengetahuan, keahlian dan keterampilan dalam melaksanakan tugas secara profesional dalam pelayanan Publik.

 

“Calon Pegawai Negeri Sipil harus mengetahui penjabaran Visi dan Misi Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf yang sebagaimana telah dituangkan dalam 14 program pemerintahan Damai,” ungkap Anas Jusuf.

 

Wakil Bupati Anas Jusuf berharap kepada seluruh peserta pelatihan dasar agar mengikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya memperoleh bekal pengetahuan serta dapat menjiwai dengan sepenuh hati tugas yang diamanahkan.

 

Sementara kepala BKD-Diklat Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim menyampaikan ada 3 hal fungsi yang sangat penting bagi ASN yaitu Pertama, sebagai alat pemersatu bangsa atau negara, Kedua Pelayanan Publik dan Ketiga desain kebijakan.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh CPNS agar dapat mengikuti proses-proses dalam pelatihan dasar ini, khususnya yang diberikan oleh Widyaswara.

 

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan MOU oleh kepala BKD-Diklat Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim dengan PLT BKD-Diklat Kabupaten Boalemo, Agus Nahu yang disaksikan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf.#[KP/HMS/Apriyanto]

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker