BOALEMO

PEMKAB BOALEMO LAKUKAN SOSIALISASI PENERAPAN TRANSAKSI NON TUNAI DI MAKASSAR

Laporan : jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas/ Mahmud Marhaba

 

MAKASSAR [KP] – Penerapan Transaksi Non Tunai (TNT) merupakan terobosan baru yang dilakukan pihak Pemda Boalemo bersama bank mitra pemerintah, Bank Sulutgo cabang Tilamuta, dalam rangka mempercepat proses penyaluran dana, dijamin keamanannya dan mencegah terjadinya kriminal.

 

Sosialisasi implementasi Transaksi Non Tunai (TNT) tersebut dilakukan Pemda Boalemo di lingkungan pemerintahan Desa (Pemdes), Selasa (09/04/2019) bertempat di Hotel Arthama Makassar Sulawesi Selatan.

 

Acara yang dibuka lansgung Bupati Boalemo, H. Darwis Moridu, juga dihadiri Asisten 2 Mus Moha, Plt Kepala Dinas Sosial, kepala Bank SulutGo Tilamuta, Kepala-kepala Desa dan aparat desa se kabupaten Boalemo.

 

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu dalam penyampaiannya saat mebuka kegiatan tersebut mengatakan manfaat penerapan Transaksi Non Tunai ini dari segi keamanan sangat baik, selain dapat mencegah tindakan kriminal, juga dapat memastikan dana yang disalurkan menjadi lebih tepat sasaran.

 

“Kedepan tidak ada lagi keluhan mengenai penyaluran dana atau bantuan lainnya yang tersendat,” tegas Bupati Darwis kepada peserta yang umumnya adalah Kepala Desa dan aparat Desa.

 

Manfaat lainnya kata Darwis Moridu, penerapan Transaksi Non Tunai membuat aliran dana seluruh transaksi dapat ditelusuri sehingga lebih akuntabel.#[KP/Hms/Apriyanto]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker