POHUWATO

PEMDA BERSAMA KEMENAG POHUWATO BAHAS PENETAPAN NIFSU SYABAN, AMALIA RAMADHAN HINGGA BESARAN ZAKAT FITRAH

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

 

MARISA [KP] – Rapat Persiapan Nisfu Syaban, Tonggeyamo, Amalia Ramadhan (Buka Puasa dan Safari Ramadhan), Nuzul Quran dan penetapan besaran Zakat Fitrah dilakukan Pemda Pohuwato bersama Kementerian Agama, Pemerintah Kecamatan dan Pemangku Adat Selasa, (09/04/2019) di ruang pola Kantor Bupati Pohuwato. Rapat tersebut dihadiri Wakil Bupati Amin Haras, Sekda Djoni Nento, Kemenag Pohuwato dan Kabag Kesra Alwin Toma.

 

Dari hasil rapat tersebut disepakati bahwa pada tangal 2 Mei dilaksanakan Halal bi Halal dalam rangka HUT Pohuwato ke-16, Zikir Akbar yang sebelumnya diawali dengan upacara Hardiknas yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati. Sementara untuk Tonggeyamo baik itu penentuan 1 Ramadhan maupun 1 Syawal akan menyesuaikan dengan sidang Itshbat yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI.

 

Untuk Safari Ramadhan diperkirakan antara 2-3 hari awal Ramadhan. Terdiri dua tim yakni tim Bupati dan tim Wabup. Masing-masing tim ada 5 sub tim yang akan melaksanakan Safari di seluruh Kecamatan di Kabupaten Pohuwato. Sementara untuk Nuzul Quran dilaksanakan pada malam ke 17 Bulan Ramadhan seperti pada ramadhan-ramadhan tahun lalu.

 

Dalam rapat tersebnut juga telah ditetapkan Zakat Fitrah yang disepakati sebesar Rp. 25 ribu perjiwa. Besaran zakat fitrah ini tentu disesuaikan dengan fluktuasi harga saat ini.

 

Wabup Amin Haras berharap agar kegiatan yang direncanakan ini benar-benar dapat disusun dengan baik sehingga semua bisa sesuai kesepakatan bersama.

 

“Apa yang dibahas bersama tentu adalah kesepakatan, maka dari itu kesempatan yang ada saat ini benar-benar dimanfaatkan. Pemda menunggu keputusan bersama dalam rapat ini, olehnya diminta masukkan dari peserta rapat yang diharapkan semua bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Wabup Amin Haras saat membuka rapat tersebut.#[KP/Humas/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker