POHUWATO

ADA 7.300 SERTIFIKAT TANAH UNTUK WARGA POHUWATO. INI PENJELASAN KEPALA BPN POHUWATO YANG BARU

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

MARISA [KP] – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Pohuwato, Lindaryam Jahja melakukan kunjungan silaturahim ke Pemda Pohuwato dan diterima Wakil Bupati, Amin Haras, Selasa (09/04/2019) di ruang kerja Wakil Bupati.

 

Lindaryam Jahja merupakan pejabat baru yang ditugaskan di Pohuwato sebagai Kepala BPN menggantikan pejabat lama. Dihadapan Wabup Amin Haras, Lindaryam Jahja mengatakan jika di tahun 2019 ini ada Program Pensertifikatan Tanah 10 ribu bidang dan ditargetkan 7.300 sertifikat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Pohuwato.

 

Dipertegas Wakil Bupati, bahwa ada program tentang Persertifikatan Tanah dengan target 10 ribu bidang yang ditargetkan 7.300 sertifikat tahun 2019 ini. Tapi sampai saat ini baru beberapa yang mengurus, mereka (BPN) sudah ukur tetapi masyarakat kita yang belum mengurus kelengkapan berkas seperti di Desa Taluduyunu target 462 sertfikat tapi yang memasukkan berkas sampai saat ini baru 50-an lebih dan lainnya mereka masih melakukan pemetaan atau pengukuran.

 

Dengan program ini jelas Wabup Amin, tentunya kita sangat bersyukur bahwa ada program dari Pemerintah Pusat untuk pensertifikatan tanah bagi warga masyarakat dengan pengurusan gratis hanya pajak BPHTB atau retribusinya yang dibayar. Tetapi untuk proses pengukuran, pensertifikatan tidak ada biaya tergantung bagaimana kemauan dari masyarakat dengan adanya program ini.

 

Oleh karena itu, Wabup Amin Haras menghimbau kepada masyarakat betul-betul mengurus kelengkapan berkas untuk pensertifikatan tersebut.

 

“Pada tahun ini ada 19 desa di 5 Kecamatan yakni Kecamatan Marisa, Buntulia, Duhiadaa, Wanggarasi dan Kecamatan Lemito dengan terget 10 ribu bidang dan yang ditargetkan bisa selesai 7.300 sertifikat,” tegas Wabup Pohuwato.#[KP/Humas/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker