POHUWATO

RAKOR PENGAMANAN PEMILU, BUPATI POHUWATO SIAP CEGAH SERANGAN FAJAR

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

MARISA [KP] – Rapat Koordinasi Pengamanan Pilpres dan Pileg demi mewujudkan Pemilu yang bermartabat dan berintegritasi, dibuka Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, Senin (08/04/2019) bertempat di Aula Panua kabupaten Pohuwato dihadiri Kasrem 1313/Pohuwato, Wakapolres Pohuwato, Danramil, Kapolsek, Banbinsa dan Babinkamtibmas se kabupaten Pohuwato.

 

Menjelang Pemilu serentak yang akan di laksanakan pada 17 April 2019 mendatang, pemerintah daerah kabupaten Pohuwato yang di pimpin oleh bupati Syarif Mbuinga mengambil inisiatif untuk melaksanakan Rapat Koordinasi bersama jajaran TNI/Polri, Babinsa dan Babinkabtibmas se kabupaten Pohuwato.

 

Syarif Mbuinga dalam sambutannya dihadapan undangan mengatakan di pundak kitalah stabilitas keamanan daerah tercinta kabupaten Pohuwato,

 

“Pemerintah daerah dimintakan laporan terkait stabilitas daerah dan Alhamdulillah daerah kabupaten Pohuwato masuk daerah yang aman, kondusif dan stabil. Hal ini kita raih bukan dengan mudah, melainkan upaya dan kerja keras kita semua yang ada di daerah,” ungkap Syarif Mbuinga.

 

“Menjaga stabilitas daerah bukan karena suatu momen saja namun menjadi tanggung jawab kita bersama selama kabupaten Pohuwato tetap stabil dan kondusif,” ungkap Syarif Bupati Pohuwato.

 

Dirinya berharap agar Pemilu kali ini bisa tetap berjalan dengan baik serta sukses dalam penyelenggaraan serta aman dan kondusifitas daerah tetap menjadi perhatian.

 

“Kita akan perketat terkait serangan fajar, mari kita persempit ruang dari orang-orang yang mencederai demokrasi dengan berbagai cara, salah satunya serangan fajar dan hal-hal lain yang dapat menganggu demokrasi yang berdampak pada keamanan dan kondusifitas dearah.” Tegas Syarif Mbuinga.

 

“Menjaga keamanan bukan hanya pada saat momen tertentu namun harus setiap saat, khusus untuk pengamanan Pemilu 17 April mendatang harus memerlukan tenaga ekstra dari kita semua, baik pemerintah daerah serta jajaran TNI/POLRI,” kata Syarif Mbuinga dihadapan peserta Rakor.

 

Dalam menjaga keamanan di TPS di masing-masing ada Linmas, dalam menjaga keamanan TNI/POLRI akan dibantu oleh Linmas yang berada di masing-masing desa dan TPS.#[KP/Mhs/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker