POLITIK

NASDEM ANGKAT ISU KEMISKINAN GORONTALO. RACHMAD GOBEL : DALAM WAKTU 5 TAHUN SAYA JAMIN KITA BISA KELUAR DARI KETERPURUKAN KEMISKINAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Angka kemiskinan yang dimiliki provinsi Gorontalo berada pada 5 besar Nasional masih menjadi ise sentral Partai Nasdem provinsi Gorontalo. Melalui Caleg DPR-RI, Rachmad Gobel, memberikan keyakinan ke masyarakat terkiat kondisi daerah yang bisa bangkit dari keterpurukan angka kemiskinan ini.

 

Soal tingkat kemiskinan di provinsi itu, Selama 17 tahun menjadi provinsi, kata Rachmad, Gorontalo masih berada di urutan 5 besar daerah termiskin di Indonesia. Hal ini menurutnya tidak sebanding dengan kekayaan alam yang dimiliki Gorontalo.

 

“17 tahun Gorontalo sudah menjadi provinsi, tapi kemiskinan masih nomor 5 di Indonesia menurut survei yang ada. Olehnya kita harus membangun Gorontalo dengan kekayaaannya yang melimpah,” ujar Rachmad Gobel dalam orasi politiknya di kampanye monologis Partai Nasdem, Minggu (07/04/2019).

 

Di hadapan massa yang memadati kampanye tersebut, mantan Menteri Perdagangan RI ini juga menegaskan komitmennya bersama seluruh jajaran Partai Nasdem untuk mengentaskan kemiskinan, sekaligus membawa Gorontalo masuk dalam jajaran daerah termakmur di Indonesia.

 

“Saya dan kawan-kawan berkomitmen akan merubah kondisi Gorontalo daerah nomor 5 termiskin menjadi 5 termakmur di Indonesia,” ungkap Rachmad.

 

Dengan kekayaan alam yang dimiliki Gorontalo, Rachmad optimis dapat memacu pembangunan Gorontalo dalam waktu 5 tahun ke depan.

 

Dirinya pun masih banyak mendengar keluhan rakyat Gorontalo karena kekurangan air bersih, petani sulit mendapatkan bibit dan pupuk saat musim tanam, dan harga jatuh saat musim panen.

 

“Persoalan ini harus kita tuntaskan. Saya ini pengusaha Gorontalo sukses. Saya punya pengalaman merubah yang tidak bisa menjadi bisa, yang tidak mungkin menjadi mungkin. Saya yakin bisa merubah yang 17 tahun dalam waktu 5 tahun ke depan atas dukungan rakyat Gorontalo bersama kami,” pungkasnya.

 

Dalam orasi kampanye, hadiri pula Rum Pagau mantan Bupati Boalemo yang kini bergabung di partai Nasdem dan sejumlah caleg kabupaten Baolemo. Dalam pidato politik Rum Pagau menegaskan bahwa jikalau melanjutkan pembangunan daerah ini maka dirinya berkeinginan mencalokan kembali sebagai Bupati pada masa mendatang.

 

“Untuk melanjutkan pembangunan di Boalemo ini, maka InsyaAllah saya akan mencalonkan kembali menjadi Bupati Boalemo nanti,” ungkap Rum Pagau.#[KP/Apriyanto]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker