POLITIK

KPU KABGOR LAKUKAN BIMTEK DI BATUDAA TERKAIT PEMUNGUTAN DAN PERHITUNGAN SUARA PEMILU 2019

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

BATUDAA [KP] – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Gorontalo bersama PPK Kecamatan Batudaa menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek)  Pemungutan dan Perhitungan Suara PPS dan KPPS Se Kecamatan Batudaa, Sabtu (06/04/2019) Pukul 09.00 Wita bertempat di Aula Kantor Desa Ilohungayo Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo, dihadiri PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Batudaa, Panwas Kecamatan dan Peserta Bimbingan Teknis (PPS dan KPPS).

 

Ketua Panitia Pemilihan Kemcamatan (PPK) Alwin, mengharapkan kepada semua peserta Bimtek (PPS dan KPPS) untuk mengikuti kegiatan Bimtek dari awal sampai akhir , sebab di kegiatan Bimtek akan dijelaskan tata cara pengisian C1- Pleno.

 

“Saya mengharapkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai, agar  tiba hari H kegiatan pemungutan dan penghitungan surat suara nanti berjalan dengan lancar,” ucap Alwin, Ketua PPK Kecamatan.

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rivon Umar dalam sambutannya mengharapkan keseriusan peserta sehingga dalam pelaksanaannya nanti semua berjalan dengan baik.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada peserta Bimtek Baik Itu PPS ataupun KPPS yang menyempatakan waktu untuk mengikuti Bimtek pada hari ini. Saya berharap keseriusan dan pahami betul apa yang di sampaikan oleh pemateri dari (KPU dan PPK). Ha ini dikarenakan Pemilu tahun ini sangat beda dangan Pemilu yang sebelumnya,karena terdapat Lima Surat Suara baik Itu Presiden dan Wakil Presiden, DPP RI, DPD RI, DPRD Prov, Dan DPRD Kab/Kota,” ungkap Rivon Umar.

 

Kita ketahui tahun ini terdapat 50% PPS dan KPPS merupakan tenaga yang pertama kali jdi PPS dan KPPS dan 50% nya lagi sudah berpengalaman di PPS dan KPPS.

“Maka dari itu saling berkolaborasi antar yang baru dan lama untuk terciptanya Pemilu yang lancar dan Aman<” tegas Rivon Umar.#[KP/Abdurrazak Hemeto]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker