KONTROL

BAWASLU PROVINSI LAKUKAN RAPAT TEKNIS TERKAIT PEMANTAU PEMILU 2019.

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, melaksanakan Rapat Teknis mengenai Penguatan Kapasitas Pemantau Pemilu dan Relawan Pengawas Pemilu 2019 bersama media cetak, elektronik dan online, Minggu (07/04/2019) bertempat di hotel Rahmad Inn Kota Gorontalo.

Rapat Teknis ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Djahrudin Umar dan dihadiri oleh Organisasi Masyarakat (ORMAS) serta insan Pers di Gorontalo.

Penguatan Kapasitas Pemantau Pemilu sendiri diharapkan mampu menjadi pemantau yang profesional tanpa ada tekanan dan dikendalikan oleh pihak lain.

Rapat Teknis sendiri dihadiri juga oleh anggota Bawaslu lainnya, Ahmad Abdullah yang juga memberikan penyampaian dalam kegiatan tersebut.

“Meski pemantau tidak dalam pembiayaan Bawaslu atau pun sponsor resmi, tetapi diharapkan hal ini bisa dijalankan dengan penuh tanggungjawab, independen dan netral,” ungkap Djaharudin.

Jika pemantau Pemilu ternyata berafiliasi dengan salah satu Partai Politik, maka Bawaslu dengan tegas akan menarik legitimasi yang diberikan kepadanya.

“Kita tarik legitimasinya jika terbukti Pemantau terafiliasi dengan Partai Politik,” ungkap Djaharudin Umar.

Diketahui, setiap Pemantau Pemilu akan dibekali dengan aturan dan dilengkapi dengan ID Card saat menjalankan tugas dilapangan nanti.

Hingga berita ini diturunkan, Rapat Teknis tersebut masih berlangsung dengan sesi tanya jawab.#[KP/MM].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker