BOALEMO

PONDOK PESANTREN DARUL MADINA HADIR DI WONOSARI, BUPATI SERAHKAN BANTUAN PRIBADI SERTA DANA 500 JUTA DARI PEMDA BOALEMO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

WONOSARI [KP] – Pondok pesantren Darul Madina di kecamatan Wonosari di mulai pembangunannya dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Bupati Boalemo, Darwis Modiru, Sabtu (06/04/2019). Peletakan batu pertama dirangakian dengan perayaan Isra Mi’raj 1440 Hijiriah.

 

Peletakan batu pertama pondok pesantren tersebut dihadiri anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Laode Haimudin dan I Wayan Sudiarta, serta Pendiri Pondok Pesantren Darul Madinah Sapta Rojikin, dengan penceramah Yahya Salilama.

 

Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannyà menyampaikan bahwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW  untuk menerima perintah menunaikan Sholat 5 waktu sehari semalam.

“Tentunya momen ini hendaknya kita renungi untuk peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkap Bupati Boalemo.

 

Isra Mi’raj yang dirayakan ini merupakan rahmat bagi masyarakat kecamatan Wonosari, karena bertepatan dengan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darul Madinah. Olehnya itu Bupati Boalemo Darwis Moridu berharap kepada masyarakat Wonosari agar menjadikan pondok pesantren ini sebagai tempat untuk menuntut ilmu khususnya pendidikan Agama Islam, sehingga dapat melahirkan para santriwati dan santriawan yang mampu membawa nama baik daerah Kabupaten Boalemo.

 

Pada kesempatan itu Bupati Boalemo Darwis Moridu memberikan bantuan pribadi sebanyak 100 sak semen dan juga bantuan pemerintah daerah 500 juta yang nantinya akan dianggarkan pada perubahan anggaran nanti.#[KP/Apriyanto/Humas]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker