POLITIK

MENGIKUTI JEJAK SANDIAGA UNO, SYARIEF DARI PROFESIONAL KE POLITIK

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

KOTA GORONTALO [KP] – Tak pernah diduga jika Mohamad Syarief Abd Wahab, SE menentukan pilihannya untuk menjadi politisi di Kota Gorontalo. Sementara hidupnya tergolong sudah cukup mapan dengan dirinya bekerja di perusahan Go International PT. HM Sampoerna, TBK, hingga usia kerja saat ini capai 19 tahun.

 

Meski dirinya memilih menjadi politisi dan mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPRD Kota Gorontalo dari Dapil Kota Selatan – Hulontalangi nomor urut 1 dari Partai Gerindra, tetapi dirinya tetap masih mengabdi di perusahaan tersebut.

 

“Insya Allah jika terpilih nanti, saya akan mengundurkan diri dari pekerjaan itu,” ungkapnya singkat.

 

Sebagai Caleg dari Partai Gerindra, Mohamad Syarief Abd. Wahab, memiliki visi & misi yang besar untuk rakyat Kota Gorontalo. Dengan mengedapankan Perda Orang Muda, APBD Pro Orang Muda ‘ Orang Muda Bedaya, Orang Tua Bahagia’. Dirinya berkeinginan agar masyarakat Gorontalo khususnya para generasi muda mendapat pekerjaan yang layak seperti orang lain, memiliki rumah sendiri, memiliki visi untuk membangun daerah dimana dirinya tinggal, memiliki pendidikan, hidup sehat dan sejahtera serta berbagai program kesejahteraan masyarakat lainnya.

 

Lalu apakah dengan dirinya menjadi politisi semua itu bisa terwujud.  Syarief dengan penuh keyakinan mengatakan jika semua keputusan ini dilakukan melalui keputusan politik.

 

“Hampir semua hal ditentukan oleh politik. Mulai dari pendidikan, pekerjaan, rumah layak huni, kesejahteraan nelayan, petani, buruh dan sebagainya ditentukan melalui kebijakan politik. Oleh karena itu, dibutuhkan sosok yang berani dan memiliki visi yang besar untuk memperjuangkan segala hal di lembaga legislatif,” ungkap Syarief.

 

Mengemban amanah Partai Gerindra, yang dipercayakan untuk jadi wakil rakyat Kota Gorontalo, Dapil Kota Selatan – Hulontalangi, nomor urut 1, Syarief menyadari bahwa di Dapil ini ada orang-orang hebat dan berpengalaman di dunia politik. Namun, dirinya optimis, politik yang baik dan benar bisa dapat diwujudkan secara bersama.

 

“Saya siap menjadi wakil rakyat dengan mengemban amanah ini. Politik yang berdaulat dan tidak dibeli dengan uang, dan tidak dipaksa-paksa dan lahir dari rakyat sendiri menjadi modal untuk berjuang bersama rakyat Kota Gorontalo,” ungkap Syarief.

 

Olehnya Syarief berpesan agar rakyat pandai membaca, pandai menilai, pandai menentukan siapa pilihannya nanti. Dengan demikian, akan muncul sosok wakil rakyat yang menjadi dambaan rakyat, bukan yang hanya memberi janji manis, bukan yang hanya pandai beretorika dan bukan politisi yang datang dan pergi.

 

“Mereka hanya datang jika ada maunya. Bukan seperti itu yang didambakan rakyat. InsyaAllah, jika kepercayaan ini diberikan kepada saya, maka saya menjaga amanah ini dengan baik,” ungkap Syarief dengan penuh optimis.

 

Berbagai pengalaman organisasi diembannya, membuat dirinya memiliki jaringan yang luas di provinsi Gorontalo.

 

Alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini menjabat sebagai Ketua Ivendo provinsi Gorontalo. Persoalan Event Organizer (EO) sudah merupakan hal yang biasa bagi dirinya. Terbukti, dirinya sering berbaur dengan kaum Milenial dalam kegiatan sosial seperti aksi pembagian sembako, aksi bersih-bersih pantai, serta kegiatan lainnya.

 

“17 April 2019 nanti, saya mengajak masyarakat Kota Gorontalo yang berada di kecamatan Hulontalangi dan Kota Selatan untuk menyalurkan pilihannya kepada orang yang tepat. Dan saya siap menerima amanah dari rakyat Kota Gorontalo,” ungkap Syarief yang juga sebagai Sekretaris DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) provinsi Gorontalo.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button