POLITIKPROV GORONTALO

KESBANGPOL PROVINSI GORONTALO LAKUKAN DIALOG PUBLIK TENTANG PERAN POLITIK PEREMPUAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Perempuan secara nasional sedikit lebih banyak jumlahnya dibandingkan dengan populasi kaum  laki-laki. Peran mereka dalam dunia politik pun sudah diakomodir hingga 30 persen. Peran perempuan diharapkan mampu menaikan partisipasinya dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang.

 

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesbangpol provinsi Gorontalo, Imran Bali, saat membuka kegiatan Dialog Publik dengan tema, “Penguatan Peran Politik Perempuan”, Sabtu (06/04/2019) di Aula Badan Kesbangpol provinsi Gorontalo.

 

Imran Bali, Kepala Badan Kesbangpol provinsi Gorontalo mewakili Gubernur Gorontalo berharap agar peserta yang terdiri dari kaum perempuan ‘emak-emak’ yang memadati sesaknya Aula Kesbangpol provinsi Gorontalo itu bisa menikmati kegiatan yang dikhususkan untuk kaum Perempuan di Gorontalo.

 

“Kegiatan ini penting agar Perempuan Gorontalo mengetahui peran dan fungsi di kancah perpolitikan Indonesia semakin diperkuat dan diperhatikan. Keterwakilan kaum Ibu di partai politik, pemerintah dan jabatan pemangku kebijakan lainnya semakin diperhitungkan,” ungkap Imran Bali.

 

Turut hadir dan memberikan materi dalam dialog publik tersebut Ketua KPU provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, S.Ag, M.Pd bersama Unsur Akademisi/Praktisi Politik, Dr. Novaliansyah Abdussamad, yang juga sebagai Jubirsus Gubernur Gorontalo.

 

Ketua KPU provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem sendiri lebih menekankan pada sosialisasi pencoblosan saat berada di TPS pada Rabu, 17 April mendatang. Sementara Novaliansyah Abdulsamad membahas tentang keunggulan dan kekuatan seorang perempuan yang tidak melebihi kekuatan laki-laki

.

Peserta sangat antusias dengan benyaknya perempuan ‘emak-emak’ yang berpartisipasi dalam tanya jawab pada dialog publik tersebut.#[KP/MM]

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button