POLITIK

IR SYARIFUDDIN MOBILIU, PUTRA GORONTALO YANG SIAP MENGEMBAN AMANAH RAKYAT DI DPD-RI

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Tak pernah menyerah dan tetap Istiqomah dalam tugasnya merupakan ciri khas Ir. Syarifuddin Mobiliu, mantan anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Fraksi Partai HANURA tahun 2009 – 2014. Politik sudah mendara daging dalam tubuhnya, hingga kini Syarifuddin Mobiliu menetapkan untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) tahun 2019.

 

Alumni Teknik Industri Universitas Pasundan Bandung ini lolos berkas pencaloan DPD-RI dan kini giat melakukan sosialisasi ke berbagai pelosok di wilayah provinsi Gorontalo.

 

Sebagai calon anggota DPD-RI, Syarifuddin Mobiliu memiliki nomor urut 48. Tak mempersoalkan nomor urut, namun berusaha memperkenalkan diri sebagai calon anggota DPD-RI kepada rakyat Gorontalo.

 

“Ini penting, meski saya pernah berkantor di DPRD provinsi selama 5 tahun, tetapi melakukan pendekatan yang cerdas kepada rakyat terus saja menjadi tugas keseharian saya dengan tidak mengesampingkan perhatian kepada keluarga,” ungkap Syarifuddin kepada media ini.

 

Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo tahun 2009-2014 yang pernah dijabatnya merupakan modal yang besar bagi dirinya untuk lebih fokus melayani masyarakat. Banyak konstituennya yang memberikan semangat dan dorongan kepada dirinya agar sukses mencapai impian dalam memperjuangkan kepentingan rakyat Gorontalo saat nantinya berada di Senayan.

 

Lahir di Gorontalo, 2 September 1962, Ir. Syarifuddin Mobiliu mempersunting Dra. Vita Asteria Lucy dan dikaruniai 3 orang anak, Arie Mobiliu (alm), Raditya Noorachman Mobiliu dan Nabilla Putri Momungo Mobiliu. Kini tinggal dan menetap di Jl. KH. Adam Zakaria no. 23 Kota Gorontalo.

 

“Dukungan keluarga tentu menjadi kekuatan besar bagi saya untuk menjalani profesi ini. Demikian juga dengan dukungan konstituen saya dari ujung Popayato hingga Bone Pantai, dari ujung Atinggola hingga Tolinggula. Merekalah yang membuat saya memutuskan maju dan berjuang bersama mereka,” ungkap Syarifuddin dengan penuh optimis.

 

Meski banyak saingan yang memperebutkan 4 kursi DPD-RI di Senayan, namun Syarifuddin Mobiliu yang biasa disapa Ka Udin itu tidak pernah surut dan pantang menyerah untuk berjuang hingga 17 April nanti.

 

“Semua karena kehendak Allah SWT. Jika Allah yang menghendaki saya mewakili rakyat Gorontalo di DPD-RI, maka tidak ada yang mampu menghalangi. Mohon doa restu dan menyalurkan pilihan ke saya, Syarifuddin Mobiliu, calon DPD-RI Dapil provinsi Gorontalo nomor 48,” tegasnya yang saat ini sedang menyelesaikan Penelitian Tesis, Kebijakan Public Universitas Padjajaran Bandung – LAN Bandung.#[KP/MM]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker