POLITIK

BINGUNG PILIH CALEG KE DPRD KOTA? RUDI PUNU : SAYA SIAP MENGEMBAN AMANAT UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

KOTA GORONTALO [KP] – Pengusaha di bidang jasa perdagangan ini akhirnya memilih untuk terjun di dunia politik. Tak tangung-tanggung, dirinya langsung masuk bursa Calon Anggota DPRD Kota Gorontalo nomor urut 4 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sipatana, Kota Utara dan Kota Tengah (Siputeng).

Rudy Punu, yang lahir dan dibesarkan di Gorontalo, bertepatan dengan Hari Patriotik 23 Januari dirinya lahir pada tahun 1975. Komitmennya untuk menjadi anggota legislatif yakni ingin membesarkan perekonomian rakyat Kota Gorontalo.

“Ekonomi rakyat harus dikawal. Jangan hanya jadi penonton, tetapi harus menjadi sukses dibidang ekonomi,” ungkap Rudy Punu yang dibesarkan juga dari keluarga pedagang. Ayahnya, Almarhum Lukman Korin juga sebagai pedang di Kota Gorontalo mewarisi jiwa usaha kepadanya. Beruntung sang ibu Masni Punu selalu mengajarkan nilai-nilai moral kejujuran kepadanya.

Alumni SMA Negeri 3 Kota Gorontalo tahun 1993 ini siap mengemban amanah rakyat Kota Gorontalo di kantor Dekot Andalas.

Berbagai organisasi dipercayakan kepadanya. Sebagai pengusaha, dirinya saat ini menjadi pengurus Kadin Bidang Investasi dan Pemberdayaan Pelaku Usaha, Kadin provinsi Gorontalo. Ini tentunya sangat erat hubungannya dengan latar belakang dirinya yang merupakan pengusaha di bidang jasa.

Tak ada yang bisa menyangka jika Rudy Punu merupakan atlet Pencak Silat di provinsi Gorontalo. Berbagai pengalaman dibidang olahraga membuat dirinya mendapat kehormatan dari sesama atlet Pencak Silat untuk menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Gorontalo.

Pribadi yang supel dan bersahaja ini memiliki jaringan yang luas dalam hal pergaulan. Bersama kaum Milenial Kota Gorontalo, dirinya mendapat dukungan untuk maju dan menjadi anggota legislatif di Kota Gorontalo Dapil Siputeng.

Sang istri, Risnawaty Usman bersama ketiga anak tercintanya, Ramdan Punu Korin, Mohamad Reza Punu Korin dan Renata Aprilia Punu Korin sangat mendukung jika Rudy Punu menggeluti dunia politik.

Namun, keciantaannya kepada generasi muda Gorontalo dibuktikannya dengan keterlibatannya sebagai pengurus di Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) provinsi Gorontalo yang memiliki sasaran untuk menyelamatkan generasi Milenia dari pengaruh Narkoba dan obat-obat terlarang.

“Generasi muda ini wajib dijaga. Mereka adalah penerus cita-cita dan masa depan bangsa. Jika mereka sehat, maka bangsa ini akan menjadi kuat pada masa sekarang dan akan datang,” ungkap Rudy Punu yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Sebagai pengusaha yang juga politisi partai Gerindra, dirinya memohon dukungan dan partisipasi nyata dari masyarakat Kota Gorontalo khususnya masyarakat yang ada di wilayah Sipatana, Kota Utara dan Kota Tengah (Siputeng) untuk memilihnya pada tanggal 17 April mendatang.

“Ingat Rudy Punu, nomor 4 daerah pemilihan Siputeng dari partai Gerindra. Jangan Golput, tetapi salurkan pilihan itu untuk saya. InsyaAllah Amanah dan bisa sejalan dengan visi dan misi bangsa ini,” ungkap Rudi Punu yang begitu menjagokan calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Sugianto dan Sandiaga Uno (si Uti lo hulontalo).#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker