BOALEMO

PANGDAM XII MEREDKA BUKA TMMD DI BOTUMOITO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

BOTUMITO [KP] – Bupati Boalemo menerima kedatangan Pangdam XIII Merdeka, Tiopan Aritonang yang membuka kegiatan Karya Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun Angggaran 2019 yang bertempat di lapangan Desa Dulangeya Kecamatan Botumoito, Jumat (05/04/2019).

 

Kegiatan TMMD ini dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Kapolda Gorontalo Rachmad Fudail, Kajati Gorontalo Firdaus Dewilmar, Danrem 133 Nani Wartabone Arnold Ritiyau, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekda Boalemo Husain Etango, kepala SOPD se kabupaten Boalemo dan pemerintah kecamatan hingga kepala Desa se Kabupaten Boalemo.

 

Pangdam XIII Merdeka, Tiopan Aritong dalam sambutannya mengatakan bahwa program TMMD merupakan program lintas sektor yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah dan pemerintah Daerah serta masyarkat.

 

“Dengan Program TMMD ini dapat mempercepat pembangunan di daerah terpencil dan terisolir baik yang bersifat fisik maupun non fisik demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Aritonang.

 

TMMD kali ini dilaksanakan di desa Bolihutuo Kecamatan Botumoito dengan sasaran fisik peningkatan badan jalan sejauh 5000 meter dan pembuatan plat ducker. Sedangkan non fisik di wujudkan melalui pelatihan dan penyuluhan kepada masyarakat.

 

Pangdam XIII Merdeka,Tiopan Aritonang mengharapkan kepada TNI Manunggal agar mampu mewadahi dan mewujudkan asprasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan dengan perencanaan yang melibatkan instansi terkait dengan masyarakat serta menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu.

 

Bupati Boalemo, Darwis Moridu mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIII Merdeka Tiopan Aritonang  dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim serta unsur Muspida Provinsi Gorontalo yang turut hadir pada pembukaan Karya Bhakti TNI manunggal membangun Desa yang dilaksanakan  di desa Bolihutuo Kecamatan Botumoito.

 

“Selaku pemimpin daerah Boalemo saya memberikan bantuan kepada masyarakat berupa beras 5 ton, kegiatan sunatan masal, pelayanan kesehatan dan pelayanan suntikan KB bagi ibu yang hadir atau pemberian obat Pil KB,” ungkap Bupati Darwis Moridu.#[KP/Apriyanto]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker