HUKRIMKONTROL

ADA 30 ASN GORONTALO TERLIBAT TIPIKOR, KASUSNYA SEDANG DIDALAMI KPK

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

MARISA (KP)  –  Sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Wilayah Kerja Provinsi Gorontalo terlibat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Jumlah ini merupakan akumulasi dari kasus Tipikor yang melibatkan ASN Kabupaten Kota se – Provinsi Gorontalo.

 

Data ini dibeberkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) – RI, saat Monev Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, di Gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato, Kamis (04/04/2019).

 

Dari data yang dipaparkan oleh tim monev bidang pencegahan KPK – RI terlihat, Pemkab Bone Bolango menempati peringkat terbanyak dengan jumlah kasus 10. Disusul Pemprov Gorontalo dan Boalemo masing-masing 6 kasus. Selanjutnya, Pemkab Gorontalo Utara sebanyak 5 kasus, Pemkot Gorontalo 3 kasus, Pemkab Gorontalo 2 kasus. Kecuali Pemkab Pohuwato terlihat zero.

 

Seluruh kasus ini menurut Dian Patria (anggota tim monev, red), sementara didalami dan dipantau perkembangannya. Sekaligus sambil melihat upaya masing – masing Pemkab dan Pemkot dalam hal penyelesaiannya.

“Kami terus memantau perkembangan kasus Tipikor ini. Sekaligus sedang mendalaminya lebih jauh, ” terangnya.

 

Sayangnya, Dian Patria yang didampingi tim lainnya seperti Friesmount Wongso, Uding Jauhari dan Rikhi Sulaeman enggan membeberkan secara detail tindak pidana apa saja yang melibatkan ASN Gorontalo tersebut.#[KP/Jundi].

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker