POHUWATO

PROGRAM ANTAR NASI TUMIS BAWA PEMDA POHUWATO MASUK NOMINASI 10 BESAR NASIONAL PENILAIAN PPD

Laporan :  Jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

 

MARISA [KP] – Prestasi yang tak diduga oleh pemerintah Pohuwato atas masuknya 10 besar nasional Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2019. Untuk itu, panitia Pusat selama 2 hari (4-5 April 2019) akan melakukan Penilaian Tahap V Verifikasi Lapangan PPD di kabupaten Pohuwato.

 

Hal ini terungkap saat rapat persiapan kedatangan Tim kedatanngan Penilai Verifikasi Lapangan PPD, Selasa (02/04/2019) dipimpin langsung oleh Wakil Bupati, Amin Haras di dampingi Sekda Pohuwato, Djoni Nento serta OPD terkait di ruang pola Kantor Bupati Pohuwato.

 

Dikatakan Wabup Amin, untuk persiapan kunjungan dari tim penilai PPD kiranya segala kebutuhan dipersiapkan. Karena tim tersebut selama dua hari melakukan verifikasi lapangan yang diawali dari Kecamatan Popayato untuk melihat Komunal dan Program Antar Nasi Tumis.

“Oleh karena itu diharapkan persiapannya, artinya tanggungjawab, kerjasama dan kebersaman kita. Apa yang sudah ada ini kita persiapkan. Dan semua Kecamatan harus siap, karena mereka langsung ke Torosiaje dan tidak menutup kemungkinan akan mampir ke Kecamatan yang dilewati untuk melihat program yang sudah ada berupa rumah komunal,” ungkap Wabup, Amin Haras.

 

Wabup Amin Haras sedikit menjelaskan atas keberhasilan dalam penilaian PPD, dimana sangat bersyukur bahwa Pohuwato masuk pada nominasi 10 besar penilaian PPD tahun 2019 yang walaupun tentunya penilaian ini bukan merupakan tujuan kita dan ini juga tidak diperkirakan.

 

“Karena semua apa yang sama-sama kita lakukan adalah kebijakan dan inovasi daerah dan itu semata-mata ditujukan dalam rangka memberikan pelayanan pada masyatakat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegas Amin Haras.

 

Tapi kata Wabup, ternyata kita tidak menduga ini dilakukan penilaian dan masuk pada 10 besar yang akan dinilai oleh tim. Saya pun kaget tidak menyangka dan selama ini niat kita bukan seperti itu, niatan semata-mata kita tujukan untuk pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah. Tetapi ini kita syukuri dan alhamduillah.

 

“10 besar pun sudah menjadi kebangaan kita dari ratusan kabupaten yang ada di Indonesia. Hasil yang kita capai ini tentunya merupakan hasil kerja-kerja kita semua yang alhamdulillah mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat,” ungkapnya dengan penuh kegembiraan.

Selanjutnya apa yang sudah kita lakukan ini, langkah-langkah yang sudah kita lalui dan dari hasil paparan itu akan dibuktikan langsung di lapangan.

“Benarkah apa yang sudah Pak Irfan paparkan dihadapan tim tersebut yang menjadi kebijakan dan inovasi daerah dilakukan selama ini. Untuk itu sekali lagi diharapkan kebersamaan dan dukungan dari seluruh OPD,” tegas Wabup Amin Haras.#[KP/Jundi/HUMAS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker