BOALEMO

MOMENTUM ISRA MI’RAJ, WABUP KUKUHKAN PEMANGKU ADAT KADLI DAN HAKIMU BOALEMO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

TILAMUTA [KP] – Peringatan Isra Miraj merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Boalemo setiap tahun yang jatuh pada tanggal 27 Rajab. Pada bulan Rajab ini ada satu peristiwa yang tidak boleh dilupakan oleh setiap umat Muslim yaitu peristiwa besar yang pernah dijalankan oleh Nabi Muhammad SAW pada abad-abad yang silam adalah Isra Miraj.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah tingkat Kabupaten Boalemo bertempat di Mesjid Agung Baiturahmah, Selasa (02/04/2019).

Kegiatan ini dihadiri Sekda Boalemo, Husain Etango, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, Harun Yunus, Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo, Rensi Makuta, para Asisten, kepala OPD dan para Pemangku Adat.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dalam sambutannya menyampaikan, dengan peringatan Isra Miraj ini dapat mendorong umat Muslim untuk membangun dan mengembangkan peradaban Islam yang mengedepankan perdamaian, keadilan, toleransi dan persamaan.

“Dengan momen Isra Miraj ini dapat meningkatkan kualitas sholat atau ibadah secara keseluruhan untuk peningkatan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT,: ungkap Wabup Anas Jusuf.

Pada momentum Isra Mi’raj ini juga Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf mengukukuhkan pemangku adat Kadli Boalemo, Usman Hasan dan Hakimu Boalemo, Mahyudin Pusi.#[KP/HMS/Apriyanto]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button